Laman

Senin, 29 Februari 2016

DAVE WILLIAMS




Dilahirkan dengan nama David Wayne Williams pada 29 Februari 1972, adalah vokalis Amerika yang dikenal sebagai penyanyi utama band metal Drowning Pool.


Dia lahir dan tumbuh di Princeton, Texas dengan orangtuanya, Charles Edward dan Jo-An Williams.

Pada tahun 1999, dia bergabung dengan Drowning Pool, yang telah dibentuk pada 1996 dan sebelumnya telah tampil sebagai band instrumental berisi tiga orang. Band ini merilis album debut mereka dengan Williams, Sinner, pada tahun 2001. Williams kemudian segera mendapatkan pengakuan untuk penampilannya dengan band; nama julukannya "Stage" datang dari gitaris Pantera Dimebag Darrel, yang memberikan nama itu pada Williams karena kepribadian panggungnya yang terkenal.

Namun, pada 14 Agustus 2002, Williams ditemukan tewas di bus tur Drowning Pool di Manassas, Virginia. Sebuah otopsi mengungkapkan bahwa dia meninggal karena gagal jantung yang disebabkan oleh cardiomyopathy (penyakit otot jantung), yang tidak pernah didiagnosa hingga kematiannya.


Sebuah pemakaman umum dilakukan di Plano, Texas, pada 18 Agustus 2002 pada pukul 10:00 am. Sebuah DVD berjudul Sinema yang merangkum kehidupannya, segera dirilis. Impian lamanya adalah membelikan orangtuanya sebuah rumah; penjualan dari Sinema memenihi impiannya setelah dia meninggal.

Mikrofon Williams diberikan kepada Cristian Machado dari Ill Nino. Band Memento mendedikasikan pertunjukan mereka untuk Williams di panggung Ozzfest 2003.

Williams dimasukkan dalam daftar Top 100 metal vocalists of all time oleh Hit Parader di #82.

Komunitas musik Dallas, Texas menghormati Williams dan warisannya dengan festival musik di banyak tempat bernama "Stage Fest." Stage Fest dilakukan di pusat kota distrik Deep Ellum, Dallas pada 14 Agustus 2007, ulang tahun kelima kematiannya, dan bermain di tujuh tempat Deep Ellum antara lain Club Dada, The Curtain Club, The Lizard Longue, The Darkside Longue, Red Blood Club, Reno's Chop Shop, dan Tomcat's.


Pada 14 Agustus 2012, ulang tahun ke sepuluh kematiannya, Drowning Pool merilis sebuah balada berjudul "In Memory Of..." yang didedikasikan padanya.

Perilisan ulang dari ulang tahun ke 13 album Sinner berisi cuplikan Dave Williams yang belum pernah dirilis sebelumnya dan rekan sebandnya berbicara tentang arti lagu-lagu di album Sinner dan lain-lain.

Cuplikan tentang Williams saat dia di Fugly (salah satu band sebelumnya) muncul di Internet. Itu adalah band yang disebutkan Dave Williams di rilisan ke 13 tahun Sinner, sambil menyebutkan semua band dimana dia berada sebelum Drowning Pool.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...