Laman

Minggu, 21 Februari 2016

FRANCIS BUCHHOLZ




Dilahirkan pada 19 Februari 1954 di Hannover, Jerman adalah bassis Jerman yang dikenal sebagai mantan anggota band rock/hard rock Scorpions.

Buchholz mengenal musik rock pada usia 11 tahun. Penampilan publik ertamanya sebagai pemain bass pada usia 15 tahun saat di sebuah SMA. Sejak saat itu ia bermain di band rock, blues dan jazz yang berbeda di kampung halamannya di Hannover. Saat masih seorang mahasiswa teknik mesin di University of Hannover dan mengambil kelas di Hochschule für Musik, Theater und Medien Hannover, Buchholz bergabung dengan Dawn Road, yang lineup-nya menampilkan gitaris Uli Roth. Akhirnya para musisi dari Dawn Road dan Scorpions digabungkan menjadi inkarnasi baru dari Scorpions pada tahun 1973, dengan Buchholz pada bass. Rekaman pertama Buchholz dengan Scorpions adalah Fly to the Rainbow pada tahun 1974, dan ia bertahan sebagai anggota band selama 18 tahun, merekam 12 album selama periode paling sukses secara komersial milik band. Bersama-sama mereka menjual lebih dari 15 juta album di Amerika Serikat saja dan lebih dari 65 juta album di seluruh dunia. Untuk keberhasilannya dengan Scorpions, Buchholz dianugerahi dengan lebih dari penghargaan 50 emas dan platinum untuk penjualan rekaman di seluruh dunia. Dia meninggalkan band setelah perselisihan dengan manajemen band pada tahun 1992. Album terakhirnya dengan Scorpions adalah Crazy World.


Buchholz kembali dengan Uli Roth untuk tur Eropa dan Amerika Serikat pada tahun 2005 dan 2006. Pada tahun 2008 Buchholz bekerja dengan band Dreamtide sebagai pemain bass mereka dan ikut memproduseri, album "Dream And Deliver" yang dirilis di Jepang (King Records), Eropa (AOR Heaven) dan di seluruh dunia di iTunes. 


Pada tahun 2012, Buchholz tur dengan mantan gitaris Scorpions Michael Schenker untuk jadwal Eropa pada "Temple of Rock - Lovedrive Reunion Tour"-nya bersama mantan drummer Scorpions Herman Rarebell, dengan mantan vokalis Rainbow Doogie White dan Wayne Findley dari MSG pada gitar dan kibord. Tur "Temple of Rock - Lovedrive Reunion" menempuh Eropa dan Timur Jauh. Sebuah DVD, Blu-ray dan Double-CD "Temple Of Rock – Live in Europe" dirilis untuk Natal 2012.


Album Temple Of Rock berikutnya "Bridge The Gap" menampilkan Buchholz pada Bass, dirilis pada bulan November 2013. Sebuah tur Eropa pada 2013 diikuti oleh konser di Meksiko dan Amerika Selatan dan pada tahun 2014 mereka tur Jepang dan Eropa. Album baru mereka "Spirit On A Mission” dirilis pada tahun 2015 dan band ini tur Amerika Serikat, Jepang dan Eropa. Awal tahun 2016 mereka memainkan pertunjukkan lagi di Inggris dan Skandinavia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...