Laman

Sabtu, 13 Februari 2016

ROGER FISHER




Dilahirkan pada 14 Februari 1950 di Seattle, Washington, adalah seorang gitaris paling dikenal sebagai salah satu anggota pendiri band Heart. Masa jabatannya berlangsung dari tahun 1963 (dalam inkarnasi pertama band) sampai tahun 1980.

Band Heart awalnya bernama The Army pada tahun 1963 di Seattle, Washington, yang dibentuk oleh bassis Steve Fossen dan dua bersaudara Roger Fisher (gitar, mandolin) dan Mike Fisher (drummer, gitaris, manajer, produser, engineer, sound engineer, penata cahaya). Grup ini berlanjut dengan nama Army, Hocus Pocus, dan White Heart sebelum mantap hanya dengan Heart di awal 1970-an. Ann Wilson bergabung dengan band pada tahun 1970 dan Nancy pada tahun 1974; romansa bermunculan antara saudara Fisher bersaudara dan Wilson bersaudari, dengan Mike mengencani Ann dan Roger mengencani Nancy. 


Heart mendapatkan ketenaran setelah merilis album debut mereka, Dreamboat Annie , pada tahun 1976. Album berikutnya Little Queen, Magazine, dan Dog and Butterfly juga terjual dengan baik. Setelah merilis album Dog and Butterfly, romansa Fisher/Wilson berakhir. Pada bulan Februari 1980, Roger Fisher meninggalkan grup. 


Roger Fisher berlanjut untuk bergabung dengan band Alias​​. Alias ​​memiliki beberapa hit, terutama pada tahun 1990 dengan lagu "More Than Words Can Say", yang baru-baru ini muncul kembali dalam komersial Subway sandwich. Alias ​​tur secara ekstensif selama tahun 1990. Band ini juga tampil dua kali pada The Tonight Show Starring Johnny Carson. Grup bubar pada awal 1990-an saat melakukan tur untuk mempromosikan album mereka. 


Fisher meneruskan karir musiknya. Dia telah merekam sejumlah rekaman solo dan telah berkolaborasi dengan banyak musisi di Pacific Northwest Amerika Serikat, termasuk dengan perkusionis sesi/tur Matthew Burgess. Ia juga terlibat dengan grup bernama "Clever Bastards". Fisher pindah bersama keluarganya dari Washington State ke Praha, Republik Ceko, pada tahun 2007. Namun, pada September 2008 dia berdomisili di Monroe, WA, USA. 

Fisher dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame sebagai anggota Heart.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...