Laman

Kamis, 25 Februari 2016

SARAH JEZEBEL DEVA




Dilahirkan dengan nama Sarah Jane Ferridge pada 25 Februari 1977 di Forest Gate, East Lodon, Inggris, lebih dikenal dengan nama panggungnya Sarah Jezebel Deva, adalah seorang vokalis Inggris. Dia adalah vokalis wanita di Cradle of Filth selama 14 tahun dan juga mengomandani bandnya sendiri, Angtoria.


Deva dibesarkan di East Ham, London dan memiliki dua orang kakak tiri perempuan dan tiga kakak tiri lelaki. Dia memiliki masa anak-anak yang sulit dan terguncang, meninggalkan rumah saat dia berusia sembilan tahun. Ibu baptisnya sangat mempengaruhi hidupnya, membawanya ke jalan musik.


Karir Deva bermula pada usia 11 tahun di Queen’s Theatre, Hornchurch, Essex. Sebuah cover dari “Sumertime”-nya Sublime adalah penampilan pertamanya di sebuah band live dan sama sekali tidak berlatih, dia tampil sekali lagi disana pada usia 13 tahun. Deva mulai menulis liriknya sendiri dan kemudian merekam sebuah demo 8 lagu di console milik temannya. Band pertamanya bernama Mad Dog, sebuah grup punk dimana dia adalah co-vokalis. Dia hanya melakukan satu pertunjukan dengan band itu, di Tunbridge Wells, Kent, mendukung band punk legendaris 999. Paul Allender dan Dani Filth, pendiri dari band extreme metal Cradle of Filth, kemudian bertemu dengan Deva melalui teman bersama mereka.


Setelah meninggalkan Cradle of Filth pada tahun 2009, Deva memulai proyek solo atas namanya sendiri dengan Ken Newman dan mendapatkan sebuah kesepakatan dengan perusahaan rekaman kecil Inggris. A Sign of Sublime dirilis pada 15 Februari 2010. Sebuah tur ke Eropa dan UK mengikutinya dengan sebuah penampilan di Femme Metal Festival.


Setelah beberapa masalah dengan label itu, Deva meninggalkan perusahaan rekaman dan bergabgung dengan Dan Abela, seorang musisi dan produser. Bersama, mereka menulis bersamaThe Corruption of Mercy setelah menandatangani kontrak rekaman 3 album dengan Listenable Records pada Maret 2011.

Selain itu, Deva banyak terlibat dengan proyek-proyek lain, seperti: Creation’s Tears (Methods to End It All), The Kovenant (Nexus Polaris), Tulus (Mysterion), Therion (Vovin, Crowning of Atlantis, Live in Midgard, Celebrators of Becoming), Graveworm (Underneath the Crescent Moon), dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...