Laman

Sabtu, 27 Februari 2016

JOHNNY VAN ZANT




Dilahirkan dengan nama John Roy Van Zant pada 27 Februari 1959 di Jacksonville, Florida, AS, adalah vokalis saat ini dari band southern band Lynyrd Skynyrd. Dia adalah adik dari almarhum pendiri dan mantan vokalis utama Lynyrd Skynyrd, Ronnie Van Zant, dan pendiri .38 Special, Donnie Van Zant.


Van Zant tampil selama tahun 1970an dengan band pertamanya, The Austin Nickels Band. Mereka kemudian merubah nama mereka menjadi The Johnny Van Zant Band merilis album solo debut merea, No More Dirty Deals, pada tahun 1980. Anggota asli The Johnny Van Zant Band terdiri dari dari Van Zant pada vokal utama, Robbie Gay pada gitar, Danny Clausman pada bass, Erik Lundgren pada gitar utama, Robbie Mooris pada drum dan Joan Hecht (sebelumnya Joan Cusumano) dan Nancy Henderson pada vokal latar. Van Zant merilis tiga album solo lagi antara tahun 1981 dan 1985, sebelum beristirahat dari bisnis musik.


Dia menjadi vokalis utama untuk Lynyrd Skynyrd yang melakukan reuni tahun 1987, dan berlanjut melakukan rekaman dan manggung dengan mereka saat ini. Dia merilis album solo lainnya, Brickyard Road, pada 1990, yang menampilkan lagu terkenal, yang merupakan hit No. 1 di US Mainstream Rock Tracks chart selama tiga minggu. Dia juga melakukan rekaman dan manggung dengan kakaknya, Donnie, sebagai Van Zant sejak tahun 1998.


Pada Mei 2006, kurang dari satu hari sebelum dia akan tampil di KSAN-FM 107.7 The Bone’s Bone Bash 7, Van Zant menjalani operasi mendadak untuk membuang usus buntunya. Dirawat di Stanford University Medical Center di Palo Alto, California, setelah melaporkan rasa sakit pada dokter sehari sebelumnya. Insiden ini memaksa band membatalkan tiga pertunjukan di AS.


Sesuai dengan situs Skynyrd, Van Zant kembali masuk rumah sakit pada 6 Agustus 2011 di Hennepin County Medical Center di Minneapolis, Minnesota karena komplikasi dari operasi sebelumnya. Menurut situs itu, Van Zant mendapatkan infeksi “surgical site” dengan cellulites yang mengharuskan mendapat perawatan inap dan IV/Antibiotic Treatment. Dia mulai menunjukkan tanda-tanda infeksi dan gejala lain yang berhubungan dengan infeksi. Penyakitnya ini membuat sejumlah jadwal manggung harus dibatalkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...