Laman

Sabtu, 20 Februari 2016

MIIKE LEPOND




Dilahirkan dengan nama Michael Anthony LePond III pada 17 Februari di Newark, New Jersey, adalah bassis dari band progressive metal Symphony X. Ia juga bassis dari band metal yang berbasis di New York, Dead on Arrival. Grup ini mengeluarkan sebuah album – Alive and Kickin - pada label independen Polo pada tahun 1996. Dia dapat didengar pada semua rilisan Symphony X sejak album tahun 2000, V: The New Mithology Suite. Dia adalah mantan anggota band dari New Jersey, Rattlebone, yang membuka untuk banyak band nasional dan merilis album berisi enam lagu pada tahun 1997. 


Ketika ia berusia 13 tahun, ia hadir di konser Kiss, dan terinspirasi oleh penampilan, terutama bassis band Gene Simmons, untuk mulai bermain musik. Dia membeli beberapa peralatan dasar, yaitu bass Univox dan amplifier 150 watt, dan mengambil pelajaran selama satu tahun. Dia mulai mendengarkan pemain bass lain seperti Geddy Lee dari Rush, yang mempengaruhi gaya permainannya. 




Pada tahun 1998, ia bertemu gitaris Symphony X, Michael Romeo melalui seorang teman, dan diundang untuk menggantikan Thomas Miller, yang baru saja meninggalkan band. Dia menjadi bassis band sejak itu. 


Pada tahun 2012, Lepond membentuk supergrup progressive metal bernama Affector dengan drummer Collin Leijenaar, vokalis Ted Leonard dan gitaris Daniel Fries. Album debut band, Harmagedon, dirilis pada 21 Mei 2012. Album ini menampilkan para kibordis tamu Jordan Rudess, Derek Sherinian, Neal Morse, dan Alex Argento.


Pada tahun 2006, LePond menderita Crohns Disease, memaksa Symphony X untuk membatalkan semua tur Eropa mereka. Dia menjalani operasi untuk mengontrol efek dari penyakit itu, dan pada tanggal 31 Mei, 2006 ia mengumumkan pemulihannya di website Symphony X.
Hello Semuanya !!!
 
Saya ingin Anda semua tahu bahwa saya menjalani operasi dan telah keluar dari rumah sakit. Saya merasa jauh lebih baik sekarang. Saya makan secara normal dan semakin kuat setiap harinya. Saya harus sepenuhnya pulih dalam waktu sekitar 3 minggu. Saya ingin berterima kasih kepada semua fans yang mengirimkan ucapan semoga cepat sembuh pada saya. Saya akan membaca setiap satu per satu ucapan itu. Aku tidak akan pernah lupa bagaimana baik dan pedulinya Anda. Saya cinta kalian semua...

Pada tanggal 21 Agustus 2014, diumumkan bahwa LePond akan merilis album solo pertamanya, Silent Assassins. Album ini dirilis pada 26 September 2014 menghadirkan tamu seperti gitaris Mike Chlasciak (Halford, Testament), rekan seband Symphony X Michael Romeo (bermain drum), dan vokalis Alan Tecchio (Hades, Watchtower). LePond sendiri yang memainkan bass dan gitar di album ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...