Laman

Selasa, 09 Februari 2016

RACHEL BOLAN




Dilahirkan dengan nama James Richard Southworth pada 9 Februari 1966 di Point Pleasant, New Jersey, AS. Dia adalah lulusan Toms River High School South. Nama panggungnya "Bolan" adalah sebuah penghormatan kepada salah satu idola masa kecilnya, frontman T. Rex, Marc Bolan. Dia mengaku bahwa yang sangat mempengaruhinya adalah Gene Simmons, bassis Kiss.

Sebelum membentuk Skid Row, Bolan memiliki sebuah band bernama Genocide. Dia terpengaruh oleh Sex Pistols, The Ramones, Kiss, T. Rex dan Plasmatics.


Rachel Bolan mendirikan Skid Row pada tahun 1986 dengan gitaris Dave "The Snake" Sabo. Bolan muncul sebagai vokalis di dua album solo milik mantan gitaris Kiss, Ace Frehley, vokalis latar pada album Motley Crue Dr. Feelgood.


Dia telah memproduseri sejumlah band antara lain the Luchagors pada tahun 2007 dengan mantan pegulat WWE Amy "Lita" Dumas dan band stoner metal milik Atlantic Records, Godspeed. Dia membentuk band Prunella Scales dengan gitaris Solace Tommy Southard dan L. Wood. Prunella Scales merilis "Dressing up the Idiot" melalui Mutiny Records pada tahun 1997. Jack Roberts (gitar) dan Ray Kubian (drum), keduanya dari band berbasis New Jersey, Mars Needs Woman, bergabung dengan Prunella Scales untuk tur.


Dia juga bermain gitar bass untuk Stone Sour untuk rekaman band itu, House of Gold & Bones - Part 1 dan House of Gold & Bones - Part 2 sebagai pengganti untuk Shawn Economacki yang telah pergi. Dia juga dapat dilihat bermain bass di video musik TRUSTCompany untuk single "Heart In My Hands".


Bolan memiliki proyek sampingan lainnya bernama The Quazimotors. Dia melakukan proyek ini dengan mantan drumer Skid Row Rob Affuso, Jonathan Callicutt dan Evil Jim Wright (gitaris Spectremen, BigFoot, Road Hawgs).

Dia mengendarai mobil balap di waktu senggangnya. Dia berkompetisi di perlombaan go-karts tingkat tinggi, Legends Cars, Thunder Roadster dan seri mobil Pro-Challenge

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...