Laman

Senin, 15 Februari 2016

MICK AVORY




Dilahirkan dengan nama Michael Charles Avory 15 Februari 1944 di East Moseley, Inggris, dikenal sebagai drummer dan perkusionis untuk band rock Inggris The Kinks. Dia bergabung dengan mereka tak lama setelah formasi mereka pada tahun 1964 dan tetap bersama mereka sampai tahun 1984, ketika ia pergi di tengah gesekan kreatif dengan gitaris Dave Davies. Dia adalah anggota terlama dari band, selain Davies bersaudara.

Sebelum ia bergabung dengan The Kinks, Avory diminta dua kali untuk berlatih pada drum di pub Bricklayers Arms di London selama akhir Mei/awal Juni 1962 untuk sekelompok musisi yang kemudian menjadi The Rolling Stones. Telah dikatakan bahwa ia juga melanjutkan untuk bermain di pertunjukan pertama mereka di The Marquee Club pada 12 Juli 1962, meski Avory sendiri mengatakan "saya pikir Tony Chapman yang melakukan pertunjukan di Marquee. Bukan saya. Saya hanya berlatih dua kali di the Bricklayer Arms di Soho".

Avory bergabung dengan The Kinks pada Januari 1964, setelah drummer mereka sebelumnya Micky Willet meninggalkan band. Avory dipekerjakan untuk menggantikannya setelah manajemen mereka melihat sebuah iklan Avory yang ditempatkan di majalah perdagangan Melody Maker. Meskipun memiliki kemampuan, awal rekaman Kinks (termasuk hits seperti "You Really Got Me") umumnya tidak memainkan Avory pada drum; produser Shel Talmy menyewa drumer sesi yang lebih berpengalaman (terutama Clem Cattini dan Bobby Graham) untuk pekerjaan studio hingga ke tahun 1965, tetapi dengan Avory sering memainkan perkusi pendukung. Mick Avory bermain drum pada sebagian besar lagu-lagu Kinks.


Avory selalu dianggap sebagai anggota paling tenang dan paling santai dari lineup The Kinks dan sahabat Ray Davies. Namun, hubungan kerja bergolak dengan gitaris Dave Davies mengakibatkan banyak perkelahian di atas panggung yang legendaris. Kejadian paling terkenal (dan banyak salah dilaporkan), di Capitol Theatre, Cardiff, South Wales, pada tahun 1965, Avory memukul Davies dengan pedal drum (tidak dengan penopang simbal, yang menurut wawancara kemudian dengan Avory "akan memenggal dia"), sebagai balasan atas tendangan Davies pada drum kit sebagai balas dendam karena pertarungan mabuk malam sebelumnya di Taunton, ternyata dimenangkan oleh Mick. Dia kemudian melarikan diri bersembunyi selama berhari-hari untuk menghindari luka berat. Pada kesempatan lain, dengan marah, dia melemparkan stik drumnya pada Dave. 

Pada akhirnya, hubungan antara Avory dan Davies muda memburuk ke titik di mana Avory meninggalkan band. Dengan kesepakatan dengan Ray Davies, ia berhenti tampil dan merekam dengan band pada tahun 1984, tetapi menerima undangan untuk mengelola Konk Studios, di mana band dan Davies bersaudara merekam sebagian besar rekaman mereka -. posisi yang dijabatnya sejak itu.

Ray menjelaskan situasi itu:
 
Hari paling menyedihkan bagi saya adalah ketika Mick pergi. Dave dan Mick tidak bisa akur. Ada perkelahian mengerikan, dan saya sampai ke titik di mana saya tidak bisa mengatasinya lagi. Keputusan harus diambil, dan untuk menghindari argumen yang tidak bisa saya hadapi .... kami membuat sebuah lagu yang berjudul "Good Day" dan aku tidak bisa mempertemukan Mick dan Dave di studio, jadi saya melakukannya dengan drum mesin. Dave mengatakan ia ingin menggantikan Mick, dan [...] saya membawa Mick keluar, dan kami sangat, sangat mabuk. Kami berada di Guildford, dan setelah sekitar lima liter scrumpy enak ini, Mick mengatakan jika band lain menawarinya tur, ia tidak akan mengambilnya, karena dia tidak ingin tur. Dan saya ingat dia mendapatkan kereta  - karena ia dilarang mengemudi; itu adalah tahun yang sangat buruk bagi Mick - dan ia berjalan ke stasiun dan menghilang ke dalam kabut.

Avory digantikan oleh Bob Henrit, mantan drummer dengan The Roulettes , Unit 4 + 2 dan Argent.
 
Kemudian, terlihat bahwa Dave Davies dan Avory mengabaikan perbedaan mereka, saat Avory kemudian memainkan drum pada "Rock 'n' Roll Cities", sebuah lagu pada album Think Visual yang ditulis oleh Dave Davies. Avory diminta untuk bergabung kembali dengan Ray Davies, tetapi ia menolak karena ia ingin istirahat dari tur non-stop, bekerja dan melakukan jadwal dua dekade.
 
Pada tahun 1996, ia mulai bermain dengan The Kast Off Kinks, bersama dengan John Dalton, Dave Clarke (tidak ada hubungannya dengan Dave Clark dari "The Dave Clark Five"), dan John Gosling. Dia telah tampil dengan mereka sejak itu.
 
Pada 1990-an, ia juga membentuk Shut Up Frank dengan Dave Clarke, Noel Redding dan Dave Rowberry dari The Animals. Mereka melakukan tur secara ekstensif dan merekam beberapa album.
 
Avory dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 1990 dan UK Music Hall of Fame pada tahun 2005, dengan bassis asli Pete Quaife dan Davies bersaudara. 

Pada April 2004 atas permintaan The Animals, yang akan melakukan tur ulang tahun ke 40 mereka, Chip Hawkes (sebelumnya dari The Tremeloes ) diminta untuk membentuk sebuah band untuk tur bersama mereka. Ini dia lakukan dan membawa bersama-sama supergrup beat-era sejati. Band ini memiliki mantan anggota asli dari grup 1960an Inggris, yaitu Avory, Eric Haydock (The Hollies) dan Hawkes, yang kini telah bergabung untuk tampil sebagai The Class of 64 (mengacu pada tahun sebenarnya British Invasion mengambil alih Amerika), juga menampilkan gitaris 'Telecaster Ted' Tomlin dan Graham Pollock. Band ini telah melakukan tur di seluruh dunia, dan telah merekam sebuah album hits mantan band mereka.
 
Pada tahun 2007, Avory meninggalkan Class of 64 dan, dengan mantan anggota 64 lainnya Haydock, Pollock, Tomlin, membentuk band baru bernama The Legends of the Sixties, yang juga dilengkapi Martin Lyon. Avory membuat penampilan tamu khusus di atas panggung di penampilan Ray Davies' Royal Albert Hall pada 10 Mei 2007. Ia memainkan tamborin. Juga yang menjadi tamu adalah Ian Gibbons, mantan pemain kibord lama Kinks.
 
Avory juga saat ini bermain di band The '60s All Stars', menampilkan anggota grup 1960an Inggris: John Dee (The Foundation), Alan Lovell (The Swinging Blue Jeans) dan Derek Mandell (The George Harrison Band). Band ini dapat dilihat bermain secara teratur di pub Cardinal Wolsey di Hampton Court di asal Avory, East Molesey, Surrey. Avory terpilih untuk memainkan drum untuk From The Jam menyusul kepergian Rick Buckler, dan tur dengan mereka pada bulan Desember 2009.

Avory tinggal di Kew, London barat. Avory juga memiliki seorang putri, meskipun ia telah menyatakan bahwa putrinya tidak "jelek dalam musik."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...