Laman

Kamis, 11 Februari 2016

BYRON STROUD




Dilahirkan pada 12 Februari 1969 di New Westminster, British Columbia , Kanada adalah mantan bassis untuk band metal Fear Factory dan Strapping Young Lad dan bassis saat ini untuk band-band metal City of Fire dan Zimmers Hole, dan bassis studio untuk 3 Inches of Blood.


Byron Stroud telah terlibat dalam kancah musik heavy Vancouver sejak 1980-an. Band serius pertamanya adalah Caustic Thought, yang dibentuk pada tahun 1987, ketika ia baru berusia delapan belas tahun. Band ini juga menampilkan Jed Simon dan Devin Townsend. Setelah Caustic Way ia pindah ke Front Line Assembly, bergabung dengan mereka pada tur Hard Wired sebagai teknisi drum. Kemudian dia mendaftarkan diri di lineup untuk Strapping Young Lad


Meskipun ia adalah seorang anggota utama Strapping Young Lad pada saat itu, ia bergabung dengan Fear Factory sebagai anggota penuh waktu pada tahun 2004. Dia membuat debut Fear Factory-nya pada album 2004 mereka Archetype (catatan: Byron tidak bermain di album ini karena semua trek bass direkam oleh gitaris Christian Olde Wolbers ). Byron bersikeras kesetiaannya tetap dengan kedua band, serta dengan Zimmers Hole, sebuah band yang agak komedi dimana dia bermain dengan antara lain sesama musisi Strapping Young Lad Jed Simon. Strapping Young Lad bubar pada tahun 2007, yang memungkinkan dia untuk lebih berkonsentrasi pada Fear Factory sampai kepergiannya pada 2012. Sepanjang waktunya di Fear Factory dia tidak merekam album dengan mereka, mungkin karena salah satu alasan kontrak atau komitmen lain.


Byron juga bagian dari Unit: 187 bersama dengan John Morgan. Dia adalah salah satu anggota pendiri Zimmers Hole dan ia juga tampil di proyek parodi punk-nya Devin Townsend, Punky Bruster.


Byron juga terlibat dengan proyek Tenet-nya Jed Simon.


Pada awal 2011 3 Inches of Blood meminta Byron untuk menjadi manajer baru mereka. Pada bulan Januari 2012 ia bergabung dengan mereka sebagai pemain bass baru mereka. Pada bulan Februari 2012 Byron meninggalkan Fear Factory sebagai bassis dan digantikan oleh mantan gitaris ritem Chimaira Matt DeVries.


Band-band yang mempengaruhinya adalah: AC/DC, Deep Purple, Nazareth, Van Halen, Slayer, Metallica, Kyuss, U2, Queen, The Cars, SOD, Black Sabbath, Dio, Aphex Twin, Beastie Boys, Bob Marley, Claw Hammer, Bullet LaVolta, Frank Zappa, David Bowie, Johnny Cash, Iron Maiden, Jane's Addiction, Voivod, ZZ Top, At The Gates, Entombed, Ted Nugent, Sepultura, Soundgarden, The Police, The Cult, Rush, Dayglo Abortions, Ozzy, Morbid Angel, The Melvins, Nirvana, Led Zeppelin, KISS, Weezer, Judas Priest, & GBR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...