Laman

Minggu, 21 Februari 2016

FRANK WATKINS




Dilahirkan pada 19 Februari 1968, adalah musisi heavy metal Amerika yang dikenal sebagai mantan, pemain bass lama untuk band death metal Obituary. Dari akhir 2007 hingga kematiannya, dia menjadi menjadi pemain bass untuk band black metal Norwegia Gorgoroth.


Dia mulai bermain musik pada usia 12 tahun, dan memulai karir profesionalnya pada tahun 1986, sebelum bergabung dengan Obituary pada tahun 1989. Dia bermain di setiap rilisan Obituary, kecuali album debut mereka Slowly We Rot dan menyebutkan pengaruh musiknya sebagai “apapun yang gelap, agresif dan menjengkelkan” dan cenderung membawa latar punk/hardcore-nya ke kancah death/black metal. 



Frank membanggakan dirinya tidak hanya pada sisi musikalnya, tapi juga aspek bisinis, manjerial, pengajaran, dan memandu band dan musisi lain. Dia membentuk perusahaan manajemennnya Back From the Dead Productions pada 2007 dengan harapan untuk membantu band-band menciptakan karir yang positif dalam bisnis musik. 


Pada akhir 2007 Watkins menjadi bassis dari band black metal Norwegia Gorgoroth, dan pada 2009 dia berpartisipasi dalam rekaman album Gorgoroth Quantos Possunt ad Satanitatem Trahunt dan Instinctus Bestialis pada 2015. Dia melakukan debut live dengan band di festival Hole in the Sky di Bergen pada 29 Agustus 2009. Ini adalah konser Gorgoroth yang dilakukan sejak September 2007. Di sebuah wawancara dengan Metal Maniacs yang diterbitkan online pada Agustus 2009, Watkins menjelaskan bahwa untuk kerjanya dengan Gorgoroth dia mengambil nama panggung “Boddel”, yang berarti “Executioner” dalam bahasa Norwegia.


Watkins meninggal karena kanker pada 18 Oktober 2015. Dia berusia 47 tahun saat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...