Laman

Sabtu, 20 Februari 2016

GAR SAMUELSON




Dilahirkan dengan nama Gary Charles Samuelson pada18 Februari 1958, adalah seorang drummer yang sangat diingat untuk karyanya dengan Megadeth dari tahun 1984-1987, berkontribusi pada dua album pertama Killing Is My Business ... dan Business Is Good! dan Peace Sells ... But Who's Buying?. Ia dianggap sebagai salah satu drumer yang paling berpengaruh dalam genre thrash metal, setelah merintis penggabungan jazz fusion ke subgenre tersebut.

Samuelson lahir di Dunkirk, New York; sangat sedikit yang diketahui dari hidupnya sebelum ia bergabung dengan Megadeth. Ayahnya adalah Charles (Russell) Samuelson (lahir 1924), seorang mekanik dan veteran Perang Dunia II US Army, yang bertugas di Filipina. Ibunya adalah Maria Samuelson (nama keluarga Waite). Keluarganya pindah ke Florida di tahun delapan puluhan awal. Kakek-neneknya adalah Harvey Andrew (Harry) Samuelson (lahir 1888), seorang pedagang barang kelontong dan penambang dari Chautauqua County, New York dan Minnie J. Hoover (dengan ibu Swedia). Buyutnya, John Samuelson (lahir 1852) dan Bertha (lahir 1857) sama-sama lahir di Swedia. Saudara Gar adalah saudaranya Stewart R. Samuelson dan dua saudara perempuan, Mary Ann Samuelson-Unlu dan Amelia J. Duke.
 
Diketahui bahwa ia dan Chris Poland bermain di band jazz fusion bernama The New Yorkers, dan bahwa sebelum ini, keduanya berlatih dan bermain bersama selama bertahun-tahun.


Setelah bertemu dengan Dave Mustaine dan Dave Ellefson dari Megadeth pada tahun 1984, ia bergabung dengan band, dan Poland segera mengikutinya, ini menjadi apa yang disebut Mustaine sebagai 'the first real line-up'. Samuelson bertugas sebagai drummer Megadeth sampai tahun 1987, muncul di album Killing Is My Business ... And Business Is Good! , Dan Peace Sells ... But Who's Buying?, serta bertugas untuk tur band, sampai ia akhirnya dipecat karena kecanduannya akan narkoba. Gaya permainan Gar sangat dipengaruhi oleh tahun-tahun pelatihan jazz. Hal ini dicontohkan dalam lagu "These Boots", "Rattlehead", dan "Killing Is My Business ... And Business Is Good! ". Kerja Samuelson pada Peace Sells ... But Who's Buying? Sedikit lebih sederhana dan lebih ekonomis dengan struktur lagu, yang telah berkembang pesat dari album debut. Dia dianggap sebagai drummer yang sangat tidak lazim diantara band thrash metal band lain dari tahun 1980-an.
 
Dia dan saudaranya Stew, bersama dengan Billy Brehme, Travis Karcher dan Andy Freeman membentuk Fatal Opera, yang merilis album self-titled pada tahun 1995 dan Eleventh Hour pada tahun 1997.


Samuelson dikenal sebagai salah satu drumer pertama yang menggunakan DW drum. Dia menggunakan DW drum, Zildjian Cymbal, Remo Drum head, dan apa yang dikenal sebagai awal stik drum Vater.
 
Samuelson meninggal pada usia 41 tahun di Orange City, Florida, pada 14 Juli 1999; penyebab kematiannya dilaporkan sebagai gagal hati. Tubuhnya dikremasi dan abunya disebarkan di Samudera Atlantik; juga, upacara peringatan diadakan di Lankford Chapel. Tidak diketahui apakah Mustaine atau anggota Megadeth lainnya menghadiri upacara tersebut.


Pada tanggal 25 Juli 1999, Mustaine mendedikasikan penampilan dari lagu "Peace Sells" untuk mengenang Samuelson, di Festival Woodstock. Teman lama dan rekan seband Chris Poland mengatakan tentang Samuelson: "Dia adalah teman sejati. Semua yang saya tahu tentang-waktu, ritme dan rasa-saya pelajari dari Gar, jadi saya akan selalu mendengar suaranya dalam musik saya." Permainan drumnya adalah pengaruh dalam variasi metal ekstrim.
 
Versi remix dan remaster tahun 2002 dari Killing Is My Business... adalah "didedikasikan untuk memori Gar Samuelson".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...