Laman

Senin, 15 Februari 2016

JEFF WATERS




Dilahirkan dengan nama Jeffrey Bruce Waters pada 13 Februari 1966, adalah gitaris Kanada dan pendiri band metal Annihilator. Ia lahir dan tinggal di Ottawa, Kanada.


Ayah Waters bekerja di militer dan ibunya adalah seorang guru. Keluarganya memiliki rumah di Ottawa dan Camp Borden, Ontario serta London, Inggris. Dia mengambil beberapa pelajaran gitar klasik dan jazz di usia muda.


Waters membentuk band Annihilator di Ottawa, Ontario, Kanada pada tahun 1984. Dia menulis dan merekam lagu "Annihilator" (tidak harus bingung dengan lagu tahun 1994 mereka dengan judul yang sama) dengan penyanyi Big John Bates . Versi asli dari Annihilator ini dirilis pada edisi khusus dari album 2005, Schizo Deluxe.



Waters sering mengubah line-up Annihilator selama bertahun-tahun. Selama era awal band, tujuannya adalah untuk menghasilkan line-up yang stabil. Namun, anggota pergi karena banyak alasan seperti masalah keluarga, penyalahgunaan substansi dan komitmen kerja. Karena perubahan line-up yang cepat ini, Waters telah mengambil peran pemain bass, penata rekam, produser dan penulis serta pemain gitar. Setelah beberapa waktu, Waters mulai memiliki gagasan ujtuk bekerja dengan banyak musisi lain, dan merekrut vokalis Dave Padden selama 12 tahun (2003 - Desember 2014) serta line-up tur yang berbeda. Jeff Waters mengisi vokal untuk tiga album studio band dan lagu "Holding On" dari album tahun 2004 All For You, "Too Far Gone" dari album 2005 Schizo Deluxe , "Operation Annihilation" dari album tahun 2007 Metal, dan "Demon Code" pada album 2013 "Feast".



Setelah beberapa minggu akan keputusan pada bulan Desember 2014, Waters kembali untuk menyanyikan vokal utama untuk band di album terbaru mereka, "Suicide Society" setelah kepergian mantan rekan seband Dave Padden. Padden menyebutkan ia tidak senang bermain di band selama lima tahun terakhir dan keputusan untuk pergi bukan disebabkan oleh siapa pun di band tetapi oleh ketidakpuasan umum dengan gaya hidup dan tur konstan.


Annihilator telah melakukan tur utama ke Eropa dan Asia sejak tahun 1989. Meskipun tidak tur dan tidak menerima pemberitaan dari pers atau ketertarikan label di Kanada dan Amerika Serikat, Annihilator telah menjadi salah satu band metal Kanada dengan penjualan terbesar sepanjang masa, mayoritas penjualan mereka dihasilkan dari Asia dan Eropa. Sebagian besar Diskografi Annihilator ini sulit untuk ditemukan di negara asal band Kanada. Waters telah mengutip dengan mengatakan:


"Saya tinggal beberapa blok dari koran Ottawa Citizen. Suatu hari, beberapa tahun yang lalu (2005) saya menghubungi editor Entertainment melalui email dan memperkenalkan diri, memberinya link ke situs web kami dan info, dan bertanya apakah ia bisa meluangkan beberapa menit untuk berbicara dengan saya tentang band, karena saya tinggal beberapa menit berjalan dari kantornya. Dia mengatakan kepada saya untuk memberi kepadanya CD dan ia akan mempertimbangkan untuk meninjaunya. Dia tidak melakukannya. itu benar-benar membuat saya sedikit sedih, karena saya telah mengibarkan bendera untuk metal Kanada dan musik Kanada selama lebih dari 21 tahun di luar negeri dan juga telah menjual lebih dari setiap band metal lainnya dari negara bagus ini. Namun saya bahkan tidak bisa mendapatkan tinjauan atau wawancara dengan surat kabar ibukota negara kami, ketika artis lokal tanpa kesepakatan dan tidak memiliki rilisan CD, benar-benar mendapatkan halaman penuh atau cerita halaman depan. hal terakhir yang saya butuhkan adalah liputan di Ottawa tapi saya pikir, keluar dari prinsip, saya harus mencoba. Terus mencoba! Ha! "



Waters telah disebut oleh banyak musisi metal di seluruh dunia sebagai pengaruh pada musik mereka sendiri. Seniman dari band-band yang beragam seperti 3 Doors Down, Slipknot, Nickelback, Megadeth, Killswitch Engage, Lamd of God, In Flames, Danko Jones, HIM, Children Of Bodom, Johannes "Axeman" Losbäck dari WOLF, Trivium adalah yang dipengaruhi oleh Waters baik dalam menulis dan permainan gitar atau mengungkapkan diri mereka sebagai penggemar Annihilator atau permainan gitarnya.


Penulis musik Joel McIver mengidentifikasi Waters sebagai pemain gitar metal terbaik ketiga dalam bukunya tahun 2008, The 100 Greatest Metal Guitarists. Waters sering dibandingkan dengan Dave Grohl dari Foo Fighters, karena menjadi multi-instrumentalis.


Waters dilaporkan memiliki ghost-written pada banyak lagu country/pop balada yang sukses untuk artis lain.


Watersound Studios Inc. telah menjadi studio Waters sejak tahun 1994. Pada tahun 2003, Waters memindahkan rumahnya dari Maple Ridge, BC ke Ottawa, ON, di mana ia menjadi terkenal dan dicari sebagai penata mixing/mastering dan produser.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...