Laman

Minggu, 21 Februari 2016

DOUG ALDRICH




Dilahirkan pada 19 Februari 1964di Raleigh, North Carolina, AS, adalah gitaris hard rock berbasis Los Angeles. Dia mendirikan band Burning rain dengan Keith St. John pada 1998 dan telah bermain sebelumnya dengan band-band Whitesnake, Dio, Lion, Hurricane, House of Lords, dan Bad Moon Rising. Dia saat ini berada di band Revolution Saints. Dia juga merilis beberapa album solo. 


Aldrich pertama kali mengenal gitar pada usia 11 tahun saat kakaknya Jennifer memperkenalkannya kepada permainan Jeff Beck. Gitar pertama Aldrich adalah sebuah model Les Paul dan berasal dari Sears. Aldrich ikut audisi untuk Kiss. Dia tidak mendapatkan pekerjaan itu tapi sebagai hasil dari audisi itu dia bertemu dengan Gene Simmons, dan dia dan Gene berteman hingga kini. 



Aldrich juga seorang guru gitar yang diakui, pada suatu ketika dia mengajar lebih dari 70 murid dalam satu minggu. 


Pada awal 2014 Aldrich bergabung dengan sebuah pertunjukan yang diakui secara kritikus “Raiding the Rock Vault” di the New Tropicana Hotel and Casino dimana dia menampilkan enam pertunjukan satu minggu dengan musisi Rock ‘n Roll hebat lainnya seperti Robin McAuley (mantan Survivor, MSG), John Payne (Asia), Howard Leese (Bad Company, Heart), Paul Shortino (Quiet Riot), Andrew Freeman (Offspring) dan lain-lain. 


Pada 2015, Doug melakukan tur sebagai pemain gitar untuk band mantan vokalis dan bassis Deep Purple Glenn Hughes.



Pada awal 2016 diumumkan bahwa dia menggantikan Richard Fortus sebagai gitaris The Dead Daisies, saat Fortus meninggalkan band itu untuk tampil dengan reuni Guns N’ Roses. Pada akhir Januari 2016 Aldrich ada di Nashville dengan The Dead Daisies, mengerjakan album tindak lanjut dari Revolucion tahun 2005. Sebagai anggota dari The Dead Daisies Aldrich melakukan reuni dengan bassis Marco Mendoza, keduanya sebelumnya tampil bersama di Whitesnake.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...