Laman

Rabu, 03 Februari 2016

BRYAN MANTIA



Dilahirkan dengan nama Bryan Kei Mantia pada 4 Februari 1963 di Cupertino, Califronia, AS, adalah drummer dan composer rock kontemporer. Dia telah bermain dengan band-band seperti Primus, Guns N’ Roses, Praxis, dan Godflesh, dan dengan penampil popular lainnya seperti Tom Waits, Serj Tankian, Bill Laswell, Bootsy Collins, dan Buckethead. Dia juga melakukan kerja sesi untuk beragam artis dan band.

Lahir dari ayah Italia-Amerika dan ibu Amerika Jepang ibu, Mantia tertarik dengan artis 'groovy heavy' seperti James Brown, Led Zeppelin, dan dengan Buckethead diluar Praxis - bermain pada album solo Buckethead seperti Giant Robot dan Monsters and Robots.


Tahun 90-an Mantia muncul di rilisan oleh Godflesh (Songs of Love and Hate, Love and Hate in Dub) dan video instruksional Brain’s Lessobs: Shredding Repis On the Gnar Gnar Rad, yang meliputi tekik Ostinato dan Up Down. Video ini difilmkan seperti film rumahan dan mencakup banyak momen lucu antara lain duduk makan malam steak dengan orang tuanya tepat di tengah-tengah Brain "shredding" pada set drum mainan. Meskipun konyol saat itu, video ini sangat informatif bagi drumer yang mempelajari groove keras yang membuatnya dikenal.

Mantia muncul di beberapa lagu pada rilis 2003 milik BT, Emotional serta musik film BT untuk film tahun 2003, Monster.


Pada awal musim panas tahun 2006, setelah empat jadwal pemanasan di New York City, Mantia melakukan tur Eropa dengan Guns N' Roses. Pada tanggal 21 Juni 2006 diumumkan ia mengambil istirahat dari tur GN'R. Dalam absennya Brain drummer pengganti Frank Ferrer telah tampil di sebagian besar pertunjukan band. Pada musim gugur 2006, Ferrer dipromosikan menjadi anggota resmi band, yang memicu spekulasi bahwa Mantia telah mengundurkan diri atau dipecat dari Guns N' Roses. Namun, Axl Rose menyebutkan dia "bekerja sesuatu untuk band" selama wawancara dengan penngemarnya pada Desember 2008. Dalam catatan sampul untuk album GN'R tahun 2008, Chinese Democracy, drummer pengganti Frank Ferrer berterima kasih pada Mantia, mengatakan "[Frank Ferrer ingin mengucapkan terima kasih] ... Brain, Tuhan memberkati Anda dan keluarga Anda." Selain itu, Rose dikabarkan telah mempertimbangkan secara singkat perputaran lineup drummer untuk jadwal 2009-10 dari Chinese Democracy World Tour dimana Mantia memainkan materi Chinese Democracy band sementara Ferrer memainkan materi klasik band. Pada akhirnya, Brain akhirnya hanya membuat penampilan tamu di pertunjukan Guns N 'Roses' House of Blues Hollywood Barat pada 12 Maret 2012 bermain conga di "You’re Crazy" dan "Rocket Queen".

Sejak hiatusnya dari GN'R, Mantia terutama memfokuskan pada musik di balik layar sebagai komposer dan produser. Meskipun dalam 2013/14 Mantia melakukan tugas drum dengan band The Crystal Method untuk rekaman baru mereka (di mana dia tampil). Pertunjukan ini termasuk penampilan di Jimmy Kimmel Live, dan Last Call with Carson Daly.


Pada tahun 2011, Mantia bermitra dengan penyanyi Melissa Reese untuk membentuk "Brain and Melissa", sebuah tim penyusun. Duo ini menggubah dua tema game untuk Sony Playstation dan beberapa cuplikan musik asli untuk Playstation HOME, Mod Nation dan Twisted Metal X. Mereka juga membuat musik untuk Playstation video game Infamous Second Son dan Infamous 2 yang dinominasikan untuk "Outstanding Achievement in Original Composition" oleh Academy of Interactive Arts and Sciences.

Brain and Melissa menggubah musik untuk film komedi horror Detentioan pada 2011. Mereka bekerja dengan sutradara video musik Joseph Kahn pada beberapa iklan televisi untuk NASCAR, Trust Bank, Seat, Qoros dan Johnnie Walker Blue (menampilkan penampilan anumerta oleh Bruce lee).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...