Laman

Jumat, 26 Februari 2016

ANDERS BJORLER




Dilahirkan dengan nama Anders Martin Bjorler pada 26 Februari 1973, adalah seorang musisi dan penulis lagu dari Swedia. Dia dikenal sebagai gitaris utama di band heavy metal The Haunted dan At The Gates.


Anders adalah anggota pendiri band melodic death metal At The Gates dengan saudara kembarnya Jonas Bjorler, Tomas Lindberg, Alf Avensson, dan Adrian Erlandsson.

Pada Juli 1996, pada akhir putaran tur untuk album tahun 1995 mereka yang mendapatkan pengakuan kritis, Slaughter of the Soul, Anders meninggalkan band dan At The Gates akhirnya bubar.


Pada Oktober 2007, At The Gates mengumumkan sebuah reuni final untuk tahun 2008, memainkan festival musik besar di Eropa bersamaan dengan tur ke AS, Jepang dan Swedia. Namun, pada tahun 2011, mereka melakukan reuni keduakalinya untuk memainkan perynjukan lagi dan band ini juga merilis sebuah album kembali, berjudul At War with Reality, pada akhir tahun 2014.


Pada September 1996, beberapa bulan setelah bubarnya At The Gates, Bjorler bergabung dengan The Haunted sebagai gitaris utama. Dia bertahan dengan band ini hingga tahun 2001 saat memutuskan untuk berofkus pada pelajaran film di universitas, tapi pada tahun 2012 dia kembali ke band. Bjorler pergi dari band sekali lagi pada bulan Oktober 2012 agar bisa berkonsentrasi pada proyek solonya.


Berfokus di seputaran kecintaannya akan soundtrack film Italia dari 60an-80an dan menambahkan sejumlah prog rock, jazz, post-rock dan sedikit musik folk Swedia. Rilisan pertama ‘Antikythera’ dirilis oleh Anders Friden (In Flames) di labelnya Razzia Notes Records.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...