Laman

Rabu, 03 Februari 2016

JERRY SHIRLEY




Dilahirkan pada 4 Februari 1952 di Waltham Cross, Hertfordshire, Inggris, adalah drummer rock Inggris, paling dikenal sebagai anggota dari band Humble Pie, muncul di semua album mereka. Ia juga dikenal untuk karyanya dengan Fastway, Joey Molland dari Badfinger, David Gilmour, Alexis Korner, Billy Nicholls, Syd Barrett, John Entwistle, Sammy Hagar dan Benny Mardones.


Shirley mulai bermain drum untuk band Apostolic Intervention pada usia dini dan kemudian direkrut oleh Steve Marriott untuk bergabung dengan band rock Humble Pie, ketika ia berusia tujuh belas tahun. Shirley tetap sebagai drummer Humble Pie di seluruh sejarah grup. Dia juga bekerja pada proyek solo Steve Marriott, seperti Pack of Three dan salah satu pendiri dari grup populer 1980an Fastway. Shirley ikut menulis hit terbesar Fastway, "Say What You Will".



Setelah meninggalkan Fastway, Shirley bergabung dengan line up Waysted dan mereformasi Humble Pie di Amerika Serikat, dengan Charlie Huhn sebagai vokalis. Shirley adalah satu-satunya anggota grup asli dan mereka menggunakan nama Humble Pie Featurung Jerry Shirley. Mereka tampil dengan lineup beragam selama sepuluh tahun sebelum bubar. Selama periode ini, Shirley juga bekerja sebagai disc jockey di WNCX, sebuah stasiun rock klasik di Cleveland, Ohio.


Shirley kembali ke Inggris pada tahun 1999. Pada tahun 2000 ia mereformasi Humble Pie dengan bassis asli mereka Greg Ridley dan mantan anggota band lain, gitaris dan vokalis Bobby Tench. Mereka merekam album studio kesebelas Humble Pie Back on Track (2002) dan dia juga muncul dalam konser peringatan untuk mantan rekan seband Humble Pie Steve Marriott. Baru-baru ini ia tampil dengan Deborah Bonham Band.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...