Laman

Minggu, 21 Februari 2016

JON BRANT




Dilahirkan pada 20 Februari 1955 di Chicago, adalah pemain bass untuk band Cheap Trick dari tahun 1981 hingga 1987. Brant adalah anggota pendiri band Chicago D’Thumbs dengan Tommy Aldridge dan Pete Comita dan juga bermain dengan Chris Spedding, Robert Gordon, Lou Reed, Diana Ross, Leslie Gore, Micki Free dan lain-lain. Dia juga merupakan bassis untuk band Red Siren (sebelumnya Siren, menyusul perubahan nama band mereka secara hukum). Brant memiliki lebih dari 30 album dan rekaman untuk kreditnya sebagai komposer dan bassis.


Setelah bassis asli Tom Peterson meninggalkan grup pada 1980, dia digantikan oleh Pete Comita. Comita meninggalkan grup pada tahap awal rekaman “On on One” dan digantikan oleh Brant yang asal Los Angeles. Walau ini adalah album pertama yang menampilkan Brant. Brant bermain bass pada tiga lagu pada album ini (“Saturday at Midnight”, “If You Want My Love” dan “She’s Tight”). Brant pindah ke Rockford, Illinois untuk bergabung dengan Cheap Trick setelah tur Diana Ross-nya pada 1981.


Brant bermain pada semua trek dari tiga album studio band berikutnya, (1981-1987), album Up The Creek, Top Gun dan ikut menulis hit “Tonight It’s You” dan “This Time Around” dari Standing on the Edge tahun 1985. Pada 1987, Brant meninggalkan Cheap Trick saat Sony membeli CBS Epic. Dia tetap berteman baik dengan drummer Bun E. Carlos hingga kini, dan keduanya kadang-kadang bermain bersama.

Brant bergabung kembali dengan Cheap Trick di panggung untuk bermain bass selama “If You Want My Love” dan “She’s Tight” selama konser ulang tahun ke 25 band. Pada 2004, saat Peterson tidak bisa melakukan tur, Brant bergabung kembali dengan band selama sebulan pertunjukan sebagai band pembuka untuk Aerosmith. Brant memulai tur dengan Cheap Trick beberapa hari setelah kembali dari tur Departemen Pertahanan dari basis militer di Timur Tengah sebulan penuh. Dia tampil di Baghdad, Djibouti, Afrika dan UAE. Brant kembali untuk menolong Cheap Trick untuk sebuah pertunjukan lagi pada 2007 di Augusta, Georgia saat Tom Petersson tidak bisa tampil.

Brant tampil dengan Pete Special dan artis blues Lynne Jordan untuk beberapa hari di Chicago, kemudian bermain dan rekaman denga artis new age Nicholas Gunn dan Micki Free. Brant berkompetisi di olahraga dan memiliki sebuah ranch kuda di Illinois. Dia ikut memiliki Equustock, LLC sebuah perusahaan produksi konsumen nasional yang berfokus pada peternakan kuda Guardian Horse Bedding, makanan kucing, kebersihan dan perminyakan. Brant terkadang masih tampil dengan artis asli Amerika Micki Free dan tampil untuk tentara AS. Keduanya tampil secara rutin di the Hard Rock Hotel dan Casino dan tempat lain di penjuru dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...