Laman

Senin, 15 Februari 2016

PAUL CROOK




Dilahirkan dengan nama Paul Matthew Crook pada 12 Februari 1966 di Plainfield, New Jersey adalah gitaris Amerika yang saat ini rekaman dan manggung dengan Meat Loaf. Dia juga telah rekaman dan tur dengan Anthrax, Sebastian Bach dan Marya Roxx.


Tumbuh di Green Brook Township, New Jersey, ia mulai bermain gitar pada usia 10 tahun ketika ayahnya, Dennis, membelikannya sebuah gitar akustik murah sebagai hadiah Natal. Crook belajar gitar dengan cepat dan melatih dirinya berjam-jam. Ayahnya, setelah melihat ini selama beberapa tahun, kemudian membelikannya gitar "nyata" pertamanya: sebuah Gibson Les Paul Custom hitam.
 
Kelas 10 adalah ketika Paul bermain dalam "Triton", band klub pertamanya yang berbasis di South Plainfield, New Jersey. Sebuah band cover heavy metal, anggotanya adalah Paul Crook (gitar utama), Mark Crook (gitar bass), Gary Columbus (drum), Andreas Weber (gitar ritem) dan Jack Scharniko (vokal). Mereka berlatih di ruang bawah tanah Gary, di mana sebagian besar peralatan Paulus tetap. Saat ini kedua anak Andreas ada dalam sebuah band melodic death metal dengan nama yang sama.
 
Beberapa tahun kemudian Paul bekerja sama dengan Jack Secret (alias Tony Geranios), teknisi kibord untuk Rush. Mereka menulis dan merekam beberapa lagu bersama-sama. Jack memperkenalkan Paul kepada anggota Blue Oyster Cult , yang membawa Paul dalam tur pada tahun 1986 sebagai teknisi kibord/gitar.
 
Saat di Jerman dengan BOC, Paul bertemu Bernie Marsden (Whitesnake). Bernie mengajak Paul bergabung. Keduanya mulai bekerja sama, menulis dan rekaman di Inggris, di mana Paul tinggal di rumah Bernie. Pada akhirnya, tidak ada yang pernah dirilis tapi Paul belajar banyak tentang permainan gitar nyata.


Pada tahun 1989 Paul bertemu para anggota Anthrax melalui Rick Downey. Crook menjadi teknisi gitar untuk Dan Spitz, dan, pada tahun 1995, menggantikan Spitz (meskipun bukan anggota resmi). Crook tur dengan Anthrax untuk sisa dekade dan tampil pada dua rekaman: Stomp 442 dan Volume 8: The Threat Is Real dimana dia juga memproduseri dan mengatur rekaman.
 
Pada tahun 1999, Sebastian Bach dari Skid Row meminta Paul untuk bergabung dengan band-nya. Mereka melakukan pertunjukan bersama-sama, tur di seluruh dunia (sampai 2004). Satu-satunya rekaman mereka adalah "Rock Bottom", sebuah rekaman tribute Kiss.


Pada tahun 2000 Paul bekerja sama dengan Scott Metaxas dari band Prophet dan Nuclear Assault. Mereka berdua mulai memproduseri bakat lokal di studio rumah Scott di seksi Neshanic dari Hillsborough Township, New Jersey. Rekaman Billy Milano's M.O.D The Rebel You Love to Hate direkam di lokasi ini.
 
Pada tahun 2001 Paul bekerja sama dengan Glenn Hughes. Bersama-sama, mereka menggubah balada "Feels Like Home" untuk album solo Glenn: "Building The Machine".
 
Pada tahun 2003 Kasim Sulton meminta Paul untuk bergabung dengan Meat Loaf 's Neverland Express. Crook muncul dalam video musik "Couldn't Have Said It Better Myself" dan kemudian melakukan tur dunia yang panjang termasuk penampilan televisi.


Sebuah DVD live difilmkan pada akhir tur (di Australia): "Bat Out of Hell: Live with the Melbourne Symphony Orchestra".
 
Pada tahun 2004 Paul mengikuti audisi untuk musikal smash hit We Will Rock You, menampilkan musik Queen. Dia harus diaudisi untuk Brian May, salah satu pengaruh utamanya. May melatih Paul secara pribadi untuk posisi itu. Paul pindah ke Las Vegas untuk mambawakan lagu Queen favoritnya. Setelah 16 bulan menjalankan pertunjukan pindah ke Toronto, Kanada. Sampai hari ini Paul menetap di Las Vegas dan masih menyebutnya rumahnya.


Pada tahun 2006 Paul masuk studio dengan Meat Loaf and the Neverland Express untuk merekam "Bat Out of Hell III: The Monster Is Loose". Album ini diproduseri oleh Desmond Child .
Saat tur Bat Out of Hell III: The Monster Is Loose kru kamera dipanggil untuk merekam setiap gerakan yang dibuat band. Rekaman ini kemudian dikenal sebagai film dokumenter: "Meat Loaf In Search Of Paradise".


Pada tahun 2007 (pada istirahat tur ML) Crook menerima pesan teks dari produsen terkenal Kevin Shirley, yang meminta Paul untuk bermain pada rekaman heavy metal untuk Marya Roxx. Kevin merakit sebuah band yang solid: Paul (gitar), Scott Metaxas (bass), Derek Sherinian (kibord) dan Brian Tichy (drum). Mereka menulis kembali dan merekam 12 lagu dalam 10 hari di The Document Room di Malibu, CA .
 
Tahun 2008 membawa Paul melakukan tur CASA DE CARNE milik Meat Loaf.
 
Tahun 2009 merupakan tahun yang sangat sibuk. Setelah tur Eropa dengan Marya Roxx, Paul masuk kembali di studio dengan Meat Loaf. Kali ini Rob Cavallo dipanggil untuk memproduseri. Mereka mulai merekam pada 1 Juni di Calabasas, CA. Banyak musisi bintang didatangkan untuk membuat suara masif. Berbagi tugas gitar bersama Paul adalah Brian May, Steve Vai, Justin Hawkins, Randy Flowers dan Tim Pierce.


Saat rekaman album Hang Cool, Teddy Bear-nya Meat Loaf, Paul diminta oleh Rob Cavallo untuk merekam sebuah lagu dengan Adam Lambert dari American Idol. Lagu itu "Time for Miracles". Album ini dirilis dan menjadi no. ke # 9 di iTunes. "Time for Miracles" adalah bagian dari soundtrack film "2012".
 
Pada tahun 2010 Meat Loaf meminta Paul untuk memproduseri album Hell In A Handbasket . Album ini mendapat ulasan bintang.
 
Paul menghabiskan sebagian besar 2011/2012 di jalan dengan Meat Loaf.
 
Meat Loaf kemudian meminta Paul melakukan MIX DVD/CD Guilty Pleasures From Sydney, Australia.
 
Pada awal 2013 Meat Loaf dan Paul mulai mengedit lagu dan pembuatan video untuk Last At Bat Tour. Semua media video yang digunakan dalam pertunjukan itu disatukan oleh mereka berdua. Tur dimulai pada bulan April 2013 dan membawa mereka menempuh Inggris, Irlandia, Jerman dan Belanda. The Last At Bat Tour dianggap sebagai menjadi tur terbesar Meat Loaf sampai saat ini.


Setelah The Last At Bat Tour, Paul mulai bekerja dengan Meat Loaf pada aransemen lagu/produksi video untuk Las Vegas residency... Rocktellz and Cocktails yang berjalan sukses di Planet Hollywood Resort & Casino yang berlangsung 26 minggu!
 
Musim panas 2014, Paul mulai mengerjakan produksi di album Braver Than We Are-nya Meat Loaf.
 
Saat istirahat dari Braver Than We Are, Paul mulai memproduseri dengan salah satu penyanyi favoritnya, Frank DiMino (ANGEL). Album ini berjudul Old Habit's Die Hard. Album ini terdengar sebagai album Hard Rock solid. Album ini dirilis di Frontiers Records pada Juli 2015.
 
Saat ini Paul kembali di studio dengan Meat Loaf, merekam vokal pada berani daripada Braver Than We Are.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...