Laman

Kamis, 04 Februari 2016

RALF SCHEEPERS




Dilahirkan pada 5 Februari 1965 di Esslingen, Jerman, adalah vokalis untuk band heavy metal Jerman, Primal Fear. Dia membentuk Primal Fear pada tahun 1997 sekembalinya dia dari mengikuti audisi untuk menggantikan vokalis Rob Halford di Judas Priest. Dimana dia gagal bersaing dengan vokalis asal Amerika, Tim “Ripper” Owens. Dia juga kalah bersaing dengan Michael Kiske untuk menjadi vokalis Helloween untuk merekam album Keeper of the Seven Keys.


Ia memiliki suara menyanyi tenor relatif bernada tinggi dan kadang-kadang menggunakan jeritan mengingatkan pada Rob Halford-nya Judas Priest, meskipun ia memiliki baritone terendah, yang hampir mencapai empat oktaf menjadi modal suaranya.


Band pertamanya adalah Tyran’ Pace, band heavy metal asal Wurttemberg yang dibentuk pada tahun 1983. Dengan band ini dia merilis album-album: Eye to Eye (1983), Long Live Metal (1984) dan Watching You (1986).


Setelah Kai Hansen meningalkan Helloween, Hansen membentuk band Gamma Ray pada tahun 1989 dan merekrut Scheepers sebagai vokalis utama band. Dengan Gamma Ray, Scheepers merilis album-album: Heading for Tomorrow (1990), Sigh No More (1991) dan Insanity and Genius (1993).

Scheepers juga terlibat dengan band bernama F.B.I., dimana dengan band ini Scheepers telah merilis sebuah EP, Hell on Wheels (1993).


Pada tahun 2011, Ralf Scheepers merilis album solo dengan judul Scheepers. Album ini banyak menghadirkan musisi tamu antara lain: Kai Hanse, Tim “Ripper” Owens.


Ralf memiliki sebuah band lagi, Blackwelder, sebuah supergrup yang menampilkan para mantan anggota Angra dan Yngwie Malmsteen yang dibentuk tahun 2012. Band ini terdiri dari bassis Bjorn Englen (Quiet Riot, Yngwie Malmsteen), drumer Aquiles Priester (Angra, Almah), gitaris Andrew Szucs (Seven Seraphim) dan Scheepers pada vokal. Blackwelder telah merilis sebuah album, Survival of the Fittest, pada tahun 2015.

Scheepers juga telah menampilan vokal tamu untuk band Scanner, Therion, Ayreon, Pink Cream 69, Tribuzy, dan Shadow Gallery, dan banyak lagi. Dia bekerja dengan Tom Galley pada album Blind Faith-nya Phenomena.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...