Laman

Rabu, 24 Februari 2016

CHRIS VRENNA




Dilahirkan pada 23 Februari 1967 di Erie, Pennsylvania, AS, adalah seorang musisi Amerika, produser pemenang Grammy, engineer, remixer, penulis lagu, programmer, dan pendiri band electronic, Tweaker. Vrenna juga bermain drum untuk band industrial/rock Nine Inch Nails dari tahun 1989 hingga 1997. Vrenna juga kibordis dan drummer dari Marilyn Manson dari tahun 2004 hingga akhir 2011.


Tak lama setelah lulus dari McDowell High School di Erie, Pennsylvania pada tahun 1985, Vrenna pindah ke Chicago, dengan cepat menjadi bagian kancah musik industrial Chicago dan secara singkat menjadi anggota Die Warzau dan Stabbing Westward.

Dia kemudian terkait dengan Trent Reznor, yang dia jumpai selama SMA di Pennsulvania, saat mereka berdua ada di band lokal Cleveland, Ohio, Exotic Birds. Dia juga melakukan tur sebagai drummer live untuk KMFDM selama tur era Money, pada tahun 1992. Dia merekam dibawah nama Tweaker, dan telah merilis empat album dibawah nama itu: The Attraction to All Things Uncertain (2001), 2 a.m. Wakeup Call (2004), Call The Time Eternity (2012), dan And Then There’s Nothing (2013). Tweaker melakukan tur dengan jadwal terpilih dengan Skinny Puppy pada 2004.


Sebagai produser, remixer, atau engineer Vrenna telah bekerja dengan The Smashing Pumpkins, U2, Nine Inch Nails, Gary Numan, Scar the Martyr, David Sylvain, Mudvayne, Lords of Acid, God Lives Underwater, Megadeth, Rammstein, Metallica, The Rasmus, Weezer, P.O.D., David Bowie, Slipknot, Cold, Underwater, Scarling., Hole, Marilyn Manson, Rob Zombie, Green Day, Bush, Live, Adema, the Wallflowers, Dir en Grey, dan Psyclon Nine. Dia juga bekerja dengan grup industrial Pigface dan memproduseri lagu dan album untuk grup cewek underground TCR, Jack Off jill, dan Rasputina.

Vrenna juga mengerjakan musik untuk beberapa video game, antara lain Call of Duty: Adavanced Warfare, Doom 3 (sebagai produser dengan Clint Walsh), Quake 4, American McGee’s Alice, sekuelnya Alice: Madness Returns, Enter the Matrix, Sonic The Hedgehog, Area 51, dan Need for Speed: Most Wanted. Pada tahun 2004, dia memulai mengerjakan soundtrack pada Tabula Rasa, sebuah permainan online multiplayer massif. Dia juga membantu menggubah lagu tema untuk seri animasi Xiaolin Showdown.


Dia dapat dilihat membawakan video musik untuk lagu-lagu “Gave Up”, “Wish”, dan “March of the Pigs” pada kompilasi video Nine Inch Nails, Closure, dan juga membuat pemunculan singkat di “The Perfect Drug”.

Vrenna memenangkan penghargaan Grammy sebagai anggota Nine Inch Nails untuk “Best Metal Performance” untuk Happiness in Slavery pada tahun 1995 untuk penampilan panggung dari lagu itu di Woodstock ’94.

Vrenna adalah programmer Billy Corgan selama empat bulan pada tahun 1997. Saat dia melakukan tur dengan Smashing Pumpkins, Vrenna mendapat panggilan dari Axl Rose, yang mengundang Vrenna untuk masuk ke Guns N’ Roses. “Saya melakukannya selama dua minggu, tapi kemudian saya memutuskan saya tidak ingin bergabung dengan band itu’, kata Vrenna.


Vrenna terpilih untuk mengambil alih tanggung jawab permainan drum untuk Marilyn Manson setelah Ginger Fish cedera pada tahu 2004 selama tur Lest We Forget. Dia kemudian menggantikan Madonna Wayne Gacy sebagai kibordis permanen untuk Marilyn Manson. Vrenna ikut memproduseri album The High End of Low (2009) dan Born Villain (2012). Pada April 2011, menyusul kepergian drummer Marilyn Mandon, Ginger Fish, Chris Vrenna diumumkan menjadi pengganti resminya. Namun, pada November 2011, diumumkan bahwa Vrenna telah berpisah dengan band supaya bisa berfokus pada membuat musik untuk film dan video game.

Pada 2015, Vrenna menggubah musik untuk video game Call of Duty: Advanced Warfare Exo Zombies.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...