Laman

Kamis, 18 Februari 2016

LARS GORAN PETROV




Dilahirkan pada 17 Februari 1972, lebih dikenal hanya sebagai LG Petrov, adalah penyanyi Swedia berasal dari Macedonia. Ia terkenal karena karyanya dengan band Entombed. Pada tahun 1991 ia dipaksa untuk berhenti dari Entombed, karena masalah pribadi. Dia kemudian mengisi vokal untuk album debut Comecon, Megatrends in Brutality. Pada tahun 1992, ia kembali ke Entombed dan bersama dengan band sejak itu. Dia juga bermain drum di Morbid dengan Per Yngve "Dead" Ohlin dalam lineup aslinya. Lars Göran juga bekerja untuk sebuah perusahaan yang bergerak di Stockholm, Swedia.


Meskipun sebagian besar dikenal untuk penampilan death metal-nya yang brutal dan agresif, ia juga memiliki kesempatan bernynayi dalam bariton bersih yang terkenadli, seperti dapat didengar dalam lagu asli Entombed seperti "Bitter Loss" (meskipun sebentar), dan lagu cover seperti "Albino Flogged In Black"-nya stillborn serta cover dari “Some Velvet Morning”-nya Lee Hazlewood & Nancy Sinatra. Petrov menampilkan gaya death growl yang lebih tradisional di album debut band, Left Hand Path, tetapi untuk album berikutnya dengan Entombed, Wolverine Blues, gayanya adalah teriakan yang lebih hardcore. Dalam beberapa album, gayanya menjadi mengingatkan pada Tom Araya-nya Slayer, sebelum mengubah kembali ke death growl tradisional di album Entombed, Serpent Saints, dan telah mempertahankan gaya ini sejak itu. 



Pada tahun 2008, ia menjadi vokal tamu untuk lagu "Guardians of Asgaard" pada album Amon Amarth, Twilight of the Thunder God.



Dia juga sekarang vokalis dari supergrup death metal bernama Firespawn, yang menampilkan Victor Brandt (juga dari Entombed A.D.) dan anggota-anggota dari Necrophobic, Unleashed dan Dark Funeral.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...