Laman

Senin, 15 Februari 2016

DIRK SCHLACHTER



Dilahirkan pada 15 Februari 1965 di Bad Nauheim, Jerman, adalah bassis untuk band power metal Gamma Ray.

Dirk mulai bersentuhan dengan musik untuk pertama kali saat bergabung dengan sebuah sekolah musik di usia 8 tahun. Pada usia 11 tahun dia mendapatkan gitar akustik pertamanya yang disusul oleh sebuah gitar listrik pada usia 15 tahun. Pada usia 19 tahun dia beralih ke gitar bass.


Dirk muncul sebagai musisi tamu di album pertama Gamma Ray, Heading for Tomorrow, bermain bass di lagu "Money" dan bagian lagu "The Silence". Sisa seluruh bagian bass di album  itu direkam oleh Uwe Wessel. Schlachter dipekerjakan untuk bermain gitar bass dengan Gamma Ray untuk tur pertama mereka, tapi saat mantan band Uwe Wessel bubar pada saat ini Wessel menggnatikannya. Schlachter kemudian ditawarkan pekerjaan gitaris kedua.


Dari titik ini Schalchter menjadi gitaris kedua permanen Gamma Ray. Dia bermain gitar pada album Sigh No More, Insanity and Genius dan Land of the Free. Setelah album Land of the Free Schlachter seharusnya bertukar posisi dengan bassis jan Rubach, tapi malahan Rubach keluar dari band. Schlacter mengambil alih kembali posisi bassis dan Henjo Richter menjadi gitaris baru band. Perilisan album Somwhere Out in Spave menandakan kembalinya Schlachter bermain bass, sebuah jabatan yang dia miliki sejak itu.


Schlachter juga produser album Gamma Ray sejak Insanity and Genius, bersama dengan pentolan band Kai Hansen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...