Laman

Sabtu, 20 Februari 2016

PAUL NEWTON




Dilahirkan pada 21 Februari 1948 di Andover, Hampshire, Inggris. Dia adalah bassis grup progressive "Shinn" yang menampilkan organis Don Shinn dan drummer Brian "Blinky" Davison dan kemudian bergabung dengan lineup yang terbentuk kembali dari "The Gods" dengan Ken Hensley dan Lee Kerslake.

Dia adalah bass gitaris untuk Uriah Heep, dan bermain di tiga album pertama band. Dia kemudian bermain untuk sebuah band bernama "Festival" untuk beberapa tahun di sirkuit Mecca Palais dan juga bekerja sebagai musisi studio dan muncul di berbagai rekaman. Kemudian dia tampil dengan mantan anggota lain Uriah Heep (Ken Hensley, John Lawton & Lee Kerslake) di "Uriah Heep Legends" dan terus melakukan hal ini. 


Dia kemudian muncul dengan "Behind Closed Doors", sebuah band yang dibentuk oleh putranya, Julian dan juga anggota dari band rock Ledbury "The Rocking Aces" hingga mereka dibubarkan pada Desember 2013.

Saat ini Newton mengerjakan sebuah album dengan penyanyi/gitaris Chris Rainbow dan sebuah CD dari lagu-lagu tur pertama kini tersedia. CD penuh dirilis pada tahun 2016.

Kini dia juga bermain dengan "Off the Cuff" yang baru dibentuk kembali. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...