Laman

Senin, 22 Februari 2016

DAVE 'THE BEAST' SPITZ




Dilahirkan pada 22 Februari 1958 di Forest Hills, Queens, New York City, AS, adalah seorang musisi yang bermain bass gitar untuk Black Sabbath dari tahun 1985 hingga 1987, muncul di album Seventh Star dan dikreditkan (tapi tidak bermain) di The Eternal Idol. Dave juga membantu menemukan Ray Gillen, vokalis yang bergabung dengan Black Sabbath di pertengahan tur tahun 1986, menyusul kepergian mendadak dari Glenn Hughes.

Spitz adalah kakak dari musisi Dan Spitz, mantan gitaris utama band thrash metal Anthrax.


Spitz juga anggota dari Great White, telah melakukan rekaman album Psycho City dan Let It Rock dengan band hard rock asal California itu selama 1990an. Dia telah bermain pada album-album oleh White Lion, Impellitteri, Americade, Slamnation, Insomnia, Nuclear Assault, Purple Heart, Kuni, Deepset, War Pigs dan lain-lain. Dia juga anggota dari McBrain Damage, yang menampilkan drumer Iron Maiden Nicko McBrain dan melakukan tur dengan band ini saat Nicko memiliki waktu luang.


Dave Spitz lulus dari SUNY Geneseo di negara bagian New York pada 1979, dan selama tahun-tahun kuliahnya dia bermain di band di sekitar wilyah itu, antara lain Freeway dan Buzzoleo.


Selain sebagai seorang musisi dan artis panggung, Spitz mempraktekkan hukum secara penuh waktu sejak tahun 1999 sebagai seorang Civil Trial Attorney di South Florida, dan memiliki firma hukumnya sendiri.


Diluar ini, Dave adalah sabuk hitam tingkat kedua (Nidan) di Goju-ryu Karate-do tradisional Okinawa. Memulai pelatihan karatenya pada usia 14 tahun di New York, Dave awalnya belajar dibawah Kata champion sensei AS Chuck Merriman, dan bertarung di berbagai turnamen karate. Menyusul tahun-tahun Black Sabbath-nya, dia melanjutkan pelatihan seni beladirinya di California, melakukan latihan dengan ahli dengan rangking tertinggi dalam Goju-ryu di dunia, sensei Morio Higaonna, presiden dari International Okinawan Goju-ryu Karate-do Federation. Spitz juga belajar dan berlatih dengan sensei Mel Pralgo, sensei Rodney Hu, sensei Stan O'Hara, dan sensei Miko Peled, dan memliki kehormatan berbeda dengan menjadi Dai Sempai (murid dengan rangking tertinggi dan asisten instruktur) selama bertahun-tahun di dojo sensei Pralgo di Thousand Oaks, California, sebelum pindah ke Florida pada 1996 untuk sekolah hukum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...