Laman

Senin, 15 Februari 2016

BRANDON BOYD




Dilahirkan dengan nama Brandon Charles Boys pada 15 Februari 1976 di Van Nuys, Califronia, AS. Dia dikenal sebagai vokalis utama dari band rock Amerika, Incubus.


Boyd lulus dari Calabasas High School pada tahun 1994 dan belajar di Moorpark College selama 2 tahun sebelum berkomitmen pada Incubus. Brandon tumbuh di Calabasas, CA dengan Ricky Taylor yang menginspirasinya untuk menulis musik. Orangtuanya, Priscilla "Dolly" Wiseman dan Charles Boyd, keduanya berpengalaman dalam bisnis hiburan, telah memupuk sisi artistiknya sejak ia kecil. Anggota keluarga musikal lainnya adalah adiknya, Jason Boyd, mantan vokalis utama band Audiovent, sepupu Sam Boyd, seorang penulis lagu dan musisi tur, juga sepupu Berto Boyd, seorang gitaris flamenco mahir. Dalam sebuah wawancara, Brandon menjelaskan bahwa dia "belum mendapatkan karya terbaiknya" karena dia kekurangan kemampuan untuk membaca musik.

Boyd merancang lembaran iklan konser untuk penampilan pertama mereka. Pertamakali, Boyd mengkopi beberapa gambar dari sebuah buku pendidikan seks yang diberikan oleh ibu Einziger pada mereka, tapi dia memutuskan untuk menggunakannya setelah beberapa penggemar bingung oleh lembaran mereka ("What kind of band is this?"). Maka band kembali menggunakan karya seni mereka sendiri. Dia dikenal untuk memainkan beberapa bagian gitar saat mereka manggung.


Suaranya menjadi bagian pertimbangan Sony's Epic/Immortal Records, dan band dikontrak pada 1996. Dua rilisan pertama band di label ini, Enjoy Incubus dan S.C.I.E.C.E. sangat tidak dikenal, tapi rilisan beerikutnya Make Yourself dan Morning View adalah kesuksesan komersil. Rilisan 2004 band, A Crow Left of the Murder... melanjutkan kesuksesan mereka, menominasikan band untuk Best Hard Rock Performance pada 2005 Grammy Awards. Pada 28 Nopember 2006, band merilis Light Grenades. Pada 16 Juni 2009, Incubus merilis album greatest hits berjudul Monuments and Melodies.

Pada 2011 Incubus menyelesaikan album studio ke 7 mereka, If Not Now, When?, yang dirilis pada 12 Juli 2011, kemudian diiukuti dengan tur.

Pada 13 Desember 2014 mereka membawakan single mereka berikutnya berjudul "Trust Fall" di KROQ. Mereka mengumumkan rilisan dua EP pada 2015 dengan pertama, Trust Fall, untuk 24 Maret 2015. Pada 5 Februari 105, single "Abosolution Calling" dirilis.


Brandon Boyd telah menulis 3 buku. Yang pertama, ditulis pada 2003, adalah White Fluffy Clouds: Found Inspiration Moving Forward. Buku itu diterbitkan oleh Endophasia Publications dan berisi terutama karya-karya seninya, fotografi, lirik lagu dari Incubus, dan tulisan dan pemikiran tambahan. Teribitan berikutnya antara lain, From the Murks of the Suktry Abyss, juga diterbitkan oleh Endophasia pada 2007 dan "So The Echo" yang dipublikasikan pada januari 2013 dan berisi karya seninya dari 5 tahun terdahulu.

Tahun belakangan, Boyd memfokuskan pada pembuatan seni, terutama lukisan, dan pada 8 September 2008 merayakan pembukaan pertunjukan solo pertamanya, berjudul "Ectoplasm," di Mr. Musichead gallery di Los Angeles, California.

Boyd terpilih untuk memainkan peran Judas Iscariot untuk tur arena Amerika Selatan dari opera rock Jesus Christ Superstar-nya Andrew Lloyd Webber. Dia memainkan peran itu mulai 9 Juni hingga 17 Agustus. Dia bergabung dengan pemenang Superstar Ben Foster sebagai Yesus, penyanyi Destiny's Child Michelle Williams sebagai Mary Magdalene, mantan penyanyi 'N Sync JC Chasez sebagai Pilate, dan mantan penyanyi utama Sex Pistols dan Public Image Ltd, John Lydon sebagai King Herod. Pada 31 Mei, tur itu ditunda karena minimnya penjualan tiket.

Pada 6 Juli 2010, Boyd mengumumkan bahwa album solo debutnya, The Wild Trapeze dirilis. Pada 21 Juni 2010, sebuah video musik untuk single pertama Boyd dari The Wild Trapeze, berjudul "Runaway Train", dirilis online. Sebuah musik video kedua dirilis untuk album itu, untuk lagu "Last Night a Passanger" pada Oktober 2010.


Pada 18 Januari 2013 Brandon mengumumkan band barunya, Sons of the Sea. Dengan Incubus yang hiatus, Sons of the Sea melakukan tur di 2013 dan 2014. Pada 29 Mei 2013 Brandon merilis sebuah video mengumumkan judul album, Sons of the Sea. Tahun itu juga, dia melakukan tur penandatanganan buku di Northeast yang mencakup terbitan barunya "So The Echo," juga rilisan rekaman "Sons of the Sea".

Boyd dikenal memiliki banyak beragam tato. Pada lengan bawahnya dia memiliki mantar Budha Om Mani Padme Hum. Dibawahnya ada seekor ikan koi dengan tinta merah yang dirancang oleh teman dan rekan seband, Jose Pasillas. Di dalam lengan kanannya dia memiliki beberapa tato, sekali tertulis mantra Tibet dan lainnya dirancang Sarah Kerrigan. Menyusul perilisan album mereka "A Crow Left of the Murder," dia memiliki tato punggung yang menampilkan gambar All-Seeing Eye yang tertera di piramida. Dia juga memiliki sebuah tato Eye of Horus di ankle kanannya. Tato lainnya berisi nama orangtuanya (Priscilla dan Charles) di lengan bawahnya, seekor burung hantu di punggungnya, sebuah tetes airmata di jari telunjuknya, sebuah gambar terinspirasi oleh seni terkenal Aubrey Beardslaye, "The Peacock Skirt", di lengan kirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...