Laman

Senin, 22 Februari 2016

RANDY BLYTHE




Dilahirkan dengan nama David Randall Blythe pada 21 Februari 1971 di Fort Meade, Maryland, AS, adalah vokalis dan penulis lirik dari band Lamb of God dan band proyek sampingan Halo of Locusts. Dia juga menampilkan vokal untuk Cannabis Corpse, Overkill dan Gojira. Dia dikenal sebagai D. Randal Blythe pada album-album Lamb of God. Saat remaja, dia menyukai band-band hardcore punk seperti the Sex Pistols, Bad Brains dan Black Flag.

Pada Juni 2012, Blythe ditangkap di Republik Ceko dan didakwa dengan pembantaian manusia yang berkenaan dengan kematian tahun 2012 dari Daniel Nosek, seorang penggemar berusia 19 tahun, setelah sebuah konser Lamb of God. Pengadilan Ceko menemukan bahwa Blythe mendorong penggemar itu dari panggung dan “bertanggung jawab secara moral” untuk pembunuhan, tapi juga memberikan tanggaung jawab untuk kematian Nosek juga berada di promoter dan anggota keamanan, dan akhirnya memberi Blythe dengan tuduhan criminal khusus.

Blythe bergabung dengan Lamb of God pada 1995, saat mereka dikenal sebagai Burn The Priest. Sebelum lamb of God sukses, dia sebelumnya bekerja sebagai koki.


Blythe juga memiliki proyek sampingan dengan nama Halo of Locusts, yang didirikan sekitar tahun 2004. Rilisan utuh sudah direncanakan, tapi belum dirilis. Mereka berkontribusi pada For the Slick, album tribute untuk Eyehategod, meng-cover “Dixie Whiskey”. Pada tahun 2005, Blythe bekerja dengan band metalcore A Life Once Lost pada album mereka Hunter. Dia memberikan vokal tambahan pada lagu “Vulture” juga membantu dalam proses vokal pada lagu itu. Dia kemudian bekerja dengan mereka lagi pada tahun 2007 pada “Iron Gag.” Dia juga muncul pada lagu “Skull and Bones” oleh band Overkill dan “Adoration for None” pada album Gojira, TheWay of All Flesh. Dia juga tampil pada lagu Shadows Fall, King of Nothing, pada rilisan tahun 2009 mereka, Retribution.

Blythe tampil di banyak karya DVD lainnya, seperti (Set This) World Ablaze-nya Killswitch Engage dan Elegies-nya Machine Head. Blythe juga tampil di Metal: Headbanger’s Journey, Working Class Rock Star dan The Zen of Screaming-nya Melissa Cross.

Dia muncul sebagai Luke di dalam film The Graves (2009), ditulis dan disutradarai oleh Brian Pulido.

Pada 5 Januari 2012, Blythe mengumumkan bahwa dia akan mencalonkan diri sebagai presiden AS via sebuah blog berjudul “I Want to be The Big Cheese”. Slogan kampanye resminya adalah “Fuck the DymbShit. Let’s Get Real Here.” Blythe tidak muncul di daftar calon di 50 negara bagian manapun atau District of Columbia.

Pada 20 Nopember 2014, diumumkan bahwa Blythe membintangi sebuah film laga yang dibuat oleh band metal Taiwan Chthonic.

Pada 14 Juli 2015, buku pertama Blythe, dark Days: A Memoir dirilis oleh Da Capo Press. Selama minggu pertama penjualannya, buku itu menjadi daftar the Publishers Weekly non-fiction National Best Sellers.

Pada September 2015, Blythe mengungkapkan bahwa selama sepuluh tahun pertama karirnya dengan Lamb of God dia juga bekerja sebagai seorang tukang atap dan koki agar bisa bertahan hidup.

Pada akhir Juni 2012, Blythe ditangkap, dituduh dan ditahan dengan dakwaan oleh pihak berwajib Ceko dalam hubungannya dengan insiden yang terjadi selama konser Lamb of God sebelumnya di Praha dua tahun yang lalu. Menurut tuntutan, Blythe mendorong Daniel Nosek, seorang penggemar berusia 19 tahun, keluar panggung, yang mengakibatkan luka berujung maut bagi Nosek. Setelah dilepaskan dengan jaminan, yang diperkuat oleh pengadilan Amerika, Blythe menyangkal tanggung jawab untuk kematian Nosek dan akan kembali menghadiri pengadilan, yang dimulai pada 4 Februari 2013.

Menurut sebuah keputusan yang diberikan oleh Pengadilan Tinggi di Praha pada 5 Maret 2013, terbukti bahwa Blythe telah melempar Nosek keluar dari panggung dan Blythe memiliki tanggung jawan moral untuk kematiannya. Namun menurut keadaan, Blythe secara kriminal tidak menagngung semua kesalahan karena juga ditanggung oleh promoter dan anggota keamanan. Jaksa negara bagian mengumumkan bahwa dia akan meninjau keputusan itu. Keputusan pengadilan dilakukan oleh Pengadilan Tinggi Praha pada 5 Juni 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...