Laman

Minggu, 21 Februari 2016

BURTON C. BELL



Dilahirkan dengan nama Burton Christopher Bell pada 19 Februari 1969 di Houston,Texas, adalah seorang musisi dan vokalis Amerika. Bell dikenal sebagai pendiri dan vokalis dari band Fear Factory, dimana dia adalah anggota tetap satu-satunya. Gaya menyanyinya adalah campuran dari vokal clean dan berteriak dengan death growl.

Sebelum perannya di Fear Factory, Bell berada di band Hate Face. Pada 1989 setelah Hate Face dibubarkan, teman serumahnya Dino Cazares mengundangnya untuk bertemu seorang drummer (Raymond Herrera) untuk kemungkinan bekerja sama. Pada 31 Oktober 1990, Bell, Cazares, Herrera dan Romero bermain untuk pertama kalinya di sebuah studio di South Central L.A. Grup ini merekam empat buah album studio sebelum Fear Factory dibubarkan sementara pada tahun 2002. Band terbentuk kembali pada tahun 2004 dengan Christian Olde Wolbers beralih dari bass ke gitar dan Byron Stroud pada bass. Lineup ini merekam dua album. Selama periode ketidakaktifan berikutnya dalam band, Cazares dan Bell mengabaikan perbedaan mereka, dan pada tahun 2009 memutuskan untuk kembali mengaktifkan Fear Factory.


Burton C. Bell adalah satu-satunya anggota yang muncul di setiap rilisan Fear Factory.

Pada tahun 2012, Buron dan Dino menerima penghargaan the Revolver Golden Gods Icon.

Setelah Fear Factory hiatus pada tahun 2002, Bell membentuk Ascension of the Watchers dengan John Bechdel di Bechdel’s studio di Mifflinburg, PA. The Watchers merilis satu-satunya EP yang hanya dijual online berjudul Iconoclast pada 2005. Pada 19 Februari 2008, Ascension of the Watcers merilis album utuh pertama mereka Numinosum.


Bell telah menampilkan vokal tamu pada banyak rekaman selain mengambil peran vokal utama untuk album Plastic Planet-nya G/Z/R yang dirilis pada tahun 1995. Berkenaan dengan komitmen dengan Fear Factory, Bell bukan vokalis untuk album kedua G/Z/R, Black Science.

Burton merekam sebuah trek untuk band metal UK, This Is Menace, lagu itu kemudian dimasukkan ke edit final dari album No End In Sight. Burton tampil live di segmen encore dari Minsitry 2008 Tour menyanyikan lagu seperti Stigmata, Thieves dan So What mengambil peran vokal dari Al Jourgensen. Burton bergabung dengan Byron Stroud untuk membentuk City of Fire yang merilis album debut mereka pada bulan Agustus 2009.


Burton tampil di album Delain tahun 2012, We Are The Others, mengisi vokal untuk trek Where is the Blood.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...