Laman

Minggu, 21 Februari 2016

ANDY B. FRANCK




Dilahirkan pada 20 Februari 1971 di Jerman, adalah seorang penyanyi untuk band Jerman, Brainstorm.


Setelah menempuh pendidikan klasik clarinet Franck yang berusia 14 tahun bermain dengan band “Lightning”. Setelah rekaman tiga buah demo, banyak konser dan bermain dengan band-band lain (termasuk band metal Whisper dan band rock Crash’n’Crisis) dia bergabung dengan band Ivanhoe pada tahun 1992. Rilisan pertama adalah partisipiasi untuk Peace Eater Sampler (1993) dan Rebellion And Indecision dan mendapatkan band sebuah kontrak rekaman dengan WMMS Records. Antara tahun 1994 dan 1997 Franck menghasilkan tiga album dengan band ini, termasuk sebuah tur yang dimainkan sebagai band pembuka untuk Black Sabbath, Enchant, Iced Earth dan Nevermore.


Tahun 1998 Franck meninggalkan band dan mendirikan band dengan musisi baru Symphorce dimana dia teken kontrak dengan label asal Berlin Noise Records. Tak lama setelah perilisan album pertama mereka Truth to Promises dan selama tur dengan band Mercyful Fate, Franck menerima sebuah permintaan dari band Bainstorm, jika dia mau bekerja sebagai penyanyi dengan mereka. Setelah bergabung pertama kali dengan album Amiguity (2000-Metal Blade Records) menunjukan duo baru Franck/Ihlenfeld (gitar) sebagai pasangan yang kuat, juga pada album berikutnya Metus Mortis, Soul Temptation hingga album Fire Soul (2014 – AFM Records).


Melakukan tur dengan Symphorce membuka band-band sepeeti Kamelot, Grave Digger atau Slayer adalah suatu kesuksesan. Pada 2011 Franck memutuskan untuk membubarkan band ini setelah tujuh album yang sukses.


Dengan Brainstorm Andy melakukan tur sejak 1999 dengan band-band seperti Armored Saint, Edguy, Grave Digger, Primal Fear atau Alestorm. Sejak terobosannya dengan album Soul Temptation, band merilis album lain yang sukses secara internasional. Tahun 2016, Brainstorm merilis album Scary Creatures.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...