Laman

Minggu, 21 Februari 2016

JOHN CHRIST




Dilahirkan dengan nama John Wolfgang Knoll pada 18 Februari 1965 di Baltimore, Maryland. Dia adalah gitaris asli band Danzig. Dia telah dikenal akan soundnya yang bluesy hard rock dan sering menggunakan pinch harmonic. Christ ada di rangking No. 63 dalam daftar ‘The 100 Greatest Metal Guitarsts’ oleh Guitar World.


Christ merupakan anak bungsu dari lime bersaudara, dengan empat orang kakak perempuan. Christ pertama kali mulai bermain gitar akustik saat dia di sekolah persiapan dan mulai bermain gitar listrik pada usia 13 tahun. Dia sebelumnya telah mengambil les piano. Gitar listrik pertamanya adalah sebuah tiruan Univox Les Paul. Christ tumbuh di Catonsville, Maryland dan bersekolah di Catonsville High School. Dia kemudian belajar gitar klasik di Peabody Institute dan ke Towson University mempelajari jazz, teori dan komposisi.


Pada 1987, Christ keluar dari kampus dan pindah ke New Jersey untuk bergabung dengan band Glenn Danzig Samhain, yang kemudian menjadi band Danzig di tahun yang sama. Saat kedatangannya di New Jersey, Christ berbagi sebuah apartemen dengan drummer Samhain London May, dengan siapa Christ telah menampilkan audisi band pertamanya. Christ melakukan audisi dengan baik tapi tidak hingga meninggalkan solo gitar yang tidak terhitung di mesin penjawab Glenn Danzig dimana akhirnya dia diundang untuk bergabung dengan band. Saat May meninggalkan band Christ berbagi apartemen dengan drummer baru Chuck Biscuits, dimana mereka datang dengan nama panggung asli Christ “John Von Christ”, sebelum diperpendek untuk menghindari perselisihan dengan bassis Eerie Von. Christ bermain gitar dengan Danzig dari 1987 hingga Juli 1995, muncul di album-album Danzig, Lucifuge, How the Gods Kill dan 4, dan juga Thrall: Demonsweatlive EP. Pada 1990, Christ merekam gitar untuk album Samhain Final Descent. Christ secara resmi meninggalkan Danzig pada 5 Juli 1995 menyebutkan kekacauan dalam komunikasi dalam band sebagai alasan dibelakang kepergainnya. Selama waktunya dengan Danzig, gitar utama Christ adalah 1983 BC Rich Bich strung with custom D’Aquisto strings dan dengan PRS pickups. Gitar tersebut diberi gambar symbol tengkorak Danzig, dan saat ini dipajang di Hard Rock CafĂ© di Orlando.

Pada 1997, Christ adalah bagian dari band panggung singkat Juice 13, yang juga menyertakan Randy Castillo, mantan drummer Ozzy osbourne. Karya gitar Christ digunakan oleh stasiun TV ABC dan Nine Network. Selama waktunya dengan Nine Network dia mengisi gitar latar untuk penampilan oleh artis-artis seperti Tom Jones dan Lou Rawls. Pada 1999, Christ merilis album solo debutnya Flesh Caffeine. Pada 2004, Christ terlibat dalam sebuah tabrakan serius dan menderita di jari-jarinya untuk menekan gitar. Sebagai akibat dari cedera itu dia menjalani rehabilitasi panjang. Pada 27 Nopember 2009, Christ kembali manggung untuk pertama kalinya dalam 10 tahun dengan sebuah pertunjukan solo di Essex, Maryland.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...