Laman

Senin, 22 Februari 2016

JAMES DEAN BRADFIELD




Dilahirkan pada 21 Februari 1969 di Pontypool, Wales, adalah seorang penyanyi-penulis lagu, musisi dan produser rekaman asal Wales. Dia dikenal sebagai gitari utama dan vokalis utama dari band alternative rock asal Wales, Manic Street Preachers.


Lahir di Tredegar, Gwent, Bradfield belajar di Oakdale Comprehensive School lokal dimana dia menderita tahun-tahun kekejaman dan penderaan (dia mengklaim dia adalah "Woody Allen-esque little nerd") untuk namanya (nama julukan Crossfire), lazy eye, musical bent dan small size. James membentuk hubungan yang erat dengan tiga orang teman: sepupunya Sean Moore, yang tinggal dengan James dan keluarganya selama masa anak-anak mereka setelah orang tuanya sendiri bercerai, dan rekan seband masa depan Nicky Wire dan Richey Edwards.

Bradfield suka berlari dan seorang pengejar ulung, dan kemudian mulai menyukai band punk rock The Clash, walaupun ketertarikan musik pertamanya adalah ELO. Dia menyerah akan mimpinya untuk "menjadi seperti Napoleon" dan memutuskan bahwa dia ingin menjadi bintang rock. Dia belajar bermain gitar dengan cara belajar cara memainkan Appetite for Destruction-nya Guns N' Roses dengan tirai yang diturunkan di ruang depan orangtuanya.


Manic Street Preachers dibentuk pada tahun 1986 dan hingga kini mereka telah menghasilkan 12 album studio dan tetap aktif hingga kini. Band ini kini hanya bertiga setelah kematian Richaye Edwards.

Pada akhir April 2006, sebuah lagu dari single solo debut Bradfield "That's No Way to Tell a Lie" diputar perdana di acara Janice Long's show di Radio 2. Lagu itu menjadi single pertama dari album dan dirilis pada 10 Juli saat album berjudul "The Great Western", dirilis pada 24 Juli. Singel itu debut di #18 di UK single chart sedabgkan album debtu di #22 pada album chart. Posisi itu dianggap sukses karena kurangnya promosi.


Untuk mendukung album, Bradfield memainkan serangkain pertunjukan solo pada Mei 2006 di Manchester, Glasgow, Dundee, Birmingham dan London. Daftar lagu berisi lagu-lagu dari "The Great Western" juga beberapa lagu Manic Street Preachers antara lain "This Is Yesterday" dan "Ocean Spray". Dia juga memainkan sebuah jadwal lebih jauh di London ULU pada Juni 2006, menampilkan daftar lagu serupa pada pertunjukan lainnya. Bradfield juga tampil di the 2006 V Festival pada akhir Agustus. Dia melakukan tur UK penuh pertamanya - yang terdiri dari 15 jadwal - pada bulan Oktober. Sebuah single baru, 'An English Gentleman' diambil dari The Great Western sebelum tur dan masuk ke UK chart pada #31 pada 1 Oktober 2006.

Dia saat ini tinggal di Chiswick, London, tapi juga memiliki sebuah rumah di pelabuhan wilayah Cardiff. Meskipun pernah berkata "saya selalu bosan berkumpul dengan wanita dengancepat," tapi dia menikahi agen PR band Mylene halsall dalam sebuah perayaan di Florence, Iatlia pada 11 Juli 2004. Pasangan ini memiliki seorang anak, seorang putri, yang lahir pada tahun 2011. Dia adalah pendukung Cardiff Blues dan Nottingham Forest. Pada tahun 2015, Bradfield dan sesama anggota Manic Sean Moore pergi ke Patagonia untuk menolong the Velindre charity.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...