Laman

Rabu, 10 Februari 2016

CRAIG JONES




Dilahirkan dengan nama Craig Alan Jones pada 11 Februari 1972, yang juga dikenal sebagai 133 (atau 133 MHz), The Silent One, The Killer, atau dengan nomornya # 5, adalah musisi Amerika, paling dikenal sebagai samplis/kibordis band Slipknot


Jones lahir di Des Moines, Iowa . Dia sebelumnya bermain di berbagai band extreme metal lokal, antara lain Modifidious, sebelum bergabung dengan Slipknot pada bulan Februari 1996. Dia adalah pengganti gitaris band asli, Donnie Steele, yang pergi selama perekaman lagu pertama mereka, yang disatukan ke dalam demo yang berjudul Mate. Feed. Kill. Repeat. Karena band ini hampir menyelesaikan demo, dia tidak berkontribusi untuk demo itu, tapi ia menerima kredit untuk konsep tata sampul dan grafis dalam catatan sampul. Sebelum tahun itu berakhir, Jones digantikan oleh gitaris Mick Thomson, dan ia mulai menjalankan perannya sebagai samplis band, menggunakan modul sampler untuk program sampel/suara dan playback dari media rekaman. Dengan rekaman Vol. 3: (The Subliminal Verses) ia juga mulai menggunakan kibord dan synthesizer. Dari sembilan anggota Slipknot, Jones adalah yang keempat untuk bergabung dengan band.



Jones adalah satu-satunya anggota band yang tidak diwawancarai sepenuhnya membuka topeng di Voliminal: Inside the Nine. Saat ia tidak memakai topeng selama wawancara, wajahnya disamarkan. Dia berbicara selama dua detik di awal video mereka Welcome to Our Neighborhood, di mana ia mengatakan "133, number 5, sampling". Dia juga berbicara sekali selama pengenalan anggota dari dokumenter Ozzfest 1999 berjudul We Soild Our Soul for Rock 'n' Roll, di mana ia mengatakan "Craig, number 5, sampling", dan lagi selama pertunjukan live di Birmingham, Inggris, di mana Jones diyakinkan oleh Corey Taylor untuk berbicara selama pertunjukan Only One. Jones pernah menderita salah urat setelah kasus headbanging kuat yang berkepanjangan. Dia membuat sendiri julukan (133) karena pada saat 133MHz adalah kecepatan komputer tercepat, dan julukan itu melekat. Dia juga mendapat julukan "The Killer" karena ia menyatakan, "Jika aku tidak di Slipknot, saya mungkin akan keluar membunuh orang." Lagu "Killers Are Quiet" dari album Mate. Feed. Kill. Repeat didasarkan pada Jones. 


Jones jarang berbicara kepada media, tetapi melakukan wawancara dengan Cakewalk. Pada Nine: The Making All Hope Is Gone, DVD yang datang dengan edisi khusus dari All Hope Is Gone, Craig adalah satu-satunya anggota band yang wajahnya disensor sementara orang lain muncul dengan wajah mereka jelas dan tanpa sensor. Satu-satunya saat ia terlihat oleh media tanpa topeng dan tidak disamarkan adalah selama konferensi pers tentang kematian Paul Gray, meskipun ia tidak berbicara. 


Jones adalah seorang perokok dan telah melanggar hukum untuk merokok di dalam gedung bersama dengan anggota lain dari Slipknot, bahkan saat ini menjalani sanksi denda yang signifikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...