Laman

Kamis, 18 Februari 2016

BOB KATSIONIS




Dilahirkan dengan nama Babis Katsionis (Yunani : Μπάμπης Κατσιώνης) pada 17 Februari 1977 di Athena, Yunani adalah gitaris ritem dan pemain kibord untuk band heavy metal/power metal Firewind, Revolution Renaissance, Outloud, dan Serious Black. Dia dianggap sebagai pemain kibord rock/metal Yunani paling sukses, menjadi satu-satunya musisi yang pernah memenangkan kategori yang sama "Best Keyboardist" dalam angket Pembaca Tahunan Metal Hammer Yunani selama 5 tahun berturut-turut (2006 -2011). Dia adalah pendiri Progressive Vision Group, sebuah perusahaan membuat video klip, yang telah menghasilkan lebih dari 90 video untuk artis-artis rock dan metal sejak tahun 2002. 


Katsionis telah muncul di berbagai band secara singkat selama bertahun-tahun (Skyward, Retrospect dll), kebanyakan dari mereka memproyeksikan pengembangan dirinya, sebelum mendapatkan pengakuan yang lebih dari musisi seperti Firewind dan Outloud.


Dia mulai bermain kibord ketika ia berusia 10 tahun dan, empat tahun kemudian, mulai belajar gitar. Bob menyebut Kevin Moore, Jens Johansson dan Keith Emerson sebagai pengaruh Kibord utamanya. Selain bermain kibord, Bob juga pemain gitar tujuh senar dan telah memainkan kedua instrumen itu dalam berbagai band-nya. Misalnya, ketika Firewind tampil live, ia tampil dalam peran ganda sebagai pemain kibord atau gitaris ritem (atau keduanya), tergantung pada lagunya. Dia menggunakan gitar enam senar standar dalam keadaan ini. Bob juga telah merilis tiga album instrumental dengan proyek solonya yang kebanyakan membawakan neo-classical/progressive metal yang jazzy dan juga bergabung dengan band Revolution Renaissance milik idolanya Timo Tolkki (mantan Stratovarius) untuk rekaman album mereka "Trinity" tanpa sekalipun manggung. 


Ia merilis album solo ke-4 nya yang berjudul "Rest In Keys" pada Desember 2012. 

Setelah Bob mengisi live untuk Roland Grapow pada tur mereka dengan Hammerfall (Januari-Februari 2015), Serious Black mengumumkan dia sebagai anggota penuh waktu pada bulan Februari 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...