Laman

Senin, 15 Februari 2016

SYLVAIN SYLVAIN




Dilahirkan dengan nama Sylvain Mizrahi pada 14 Februari 1951, dikenal sebagai Sylvain Sylvain, adalah gitaris rock Amerika, paling terkenal karena menjadi anggota dari New York Dolls.


Sylvain lahir di Kairo, Mesir dari keluarga Yahudi, tapi anti-Semitisme memaksa keluarganya melarikan diri pada tahun 1950, pertama ke Perancis dan akhirnya ke New York, Amerika Serikat. Keluarga Mizrahi pertama berdomisili di Lafayette Street di Buffalo, New York tetapi kemudian pindah ke New York City, saat dia masih anak-anak. Sylvain memiliki disleksia. Dia belajar di Newtown High School di Queens dan Quintano’s School for Young Professionals di Manhattan.

Sebelum bergabung dengan New York Dolls, Sylvain dan rekan seband masa depan di New York Doll Billy Murcia mengelola sebuah perusahaan pakaian bernama "Truth and Soul," yang membantu menentukan selera modenya dan akan berperan dalam tampilan inovatif band. Ia memiliki seorang adik laki-laki, Leon, dan seorang adik perempuan, Brigitte. 


Sebelum bergabung dengan the New York Dolls pada tahun 1971, Sylvain adalah anggota band Actress, yang juga menampilkan Arthur Kane, Johnny Thunders dan mantan mitra fashion, Billy Murcia. Ia bermain gitar untuk the Dolls dari tahun 1971 sampai pembubaran akhir grup di tahun 1977. Sylvain dan penyanyi David Johansen adalah anggota yang tersisa pada saat grup ini bubar. Setelah pembubaran the Dolls, ia sering bermain dengan Johansen pada beberapa rekaman Johansen. Dia memulai bandnya sendiri, The Criminals, dengan mantan the Doll lainnya, Tony Machine, dan terus bermain di kancah klub New York. Dia mendapatkan kontrak rekaman solo dengan RCA, dan merilis satu album dengan Lee Crystal (drum; kemudian anggota Joan Jett's Blackhearts) dan Johnny Rao (gitar). 

Dia pindah ke Los Angeles di awal 1990-an dan merekam sebuah rekaman, Sleep Baby Doll untuk Fishhead Records. Teman-teman bandnya di rekaman ini adalah: drummer Brian Keats, bassis John Carlucci, dan Olivier LeBaron pada gitar utama, dengan penampilan tamu oleh Frank Infante dari Blondie dan Derwood Andrews dari Generation X. Pada tahun 2004 ia bersatu kembali dengan anggota yang bertahan dari the New York Dolls, bersama dengan Steve Conte, Brian Koonin dan Brian Delaney. Arthur Kane, yang meninggal pada tahun 2004, digantikan oleh Sami Yaffa. Mereka merilis tiga rekaman; "One Day It Will Please Us To Remember Even This," "’Cause I Sez So," dan "Dancing Backward in High Heels". Reuni ini difilmkan sebagai bagian dari dokumenter tentang mantan anggota band Kane dan dirilis pada tahun 2005 sebagai New York Doll.


Pada tanggal 18 Maret 2010, di SXSW di Austin, Texas, Sylvain dan Cheetah Chrome dari The Dead Boys dan Rocket from the Tombs membuat debut band baru mereka, The Batusis. EP mereka dirilis melalui Smog Veil Records

Pada bulan November 2012, Sylvain mem-posting sebuah video untuk single terbarunya, "Leaving New York," di Internet, dan single itu tersedia di iTunes pada tanggal 2 Desember 2012. 

Pada tahun 2013 dan 2014 Sylvain bergabung dengan Glen Matlock sebagai the Sex Doll Tour.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...