Laman

Selasa, 23 Februari 2016

EIZO SAKAMOTO




Dilahirkan pada 23 Februari 1964 di Nishinomiya, Hyogo Prefecture, Jepang. Dia dikenal sebagai vokalis utama band 1980an, Anthem. Di tahun 1990an dia memulai band Animetal yang membawakan cover heavy metal dari tema pembuka dan penutup anime dan tokutatsu. Dia juag terlibat dengan grup anison JAM Project sebelum bergabung kembali dengan Anthem. Sakamoto kemudian memulai sebuah proyek baru bernama Eizo Japan yang mirip dengan Animetal: lebih meng-cover heavy metal dari lagu-lagu tema setelah dibubarkan, bersama dengan materi asli.


Pada tahun 2013 Sakamoto membentuk band heavy metal dengan gitaris She-Ja. Band ini bertindak sebagai penerus spiritual bagi Animetal. Sakamoto mengklaim bahwa semangat yang dibawa oleh “Animetal” belum mati, tapi menjadi lebih berjiwa dan lebih menderita, dengan cover lagu tema anime yang mereka bawakan yang kini merupakan kewajiban bagi mereka. Dalam sebuah wawancara dengan Beast, Sakamoto mengatakan bahwa dia memutuskan untuk membentuk kembali Animetal dengan She-Ja setelah kepopuleran Animetal USA dan setelah dia menikmati menampilkan proyek solonya Eizo Japan, baik di Jepang maupun internasional. Salah satu konser reuni mereka pada 29 Juni 2013 di Shinsaibashi Club Alive, Osaka, mendapatkan pujian, dengan grup membawakan lagu-lagu baru dari album mereka Heartstrings, yang dirilis pada 5 Juni 2013, juga lagu-lagu dari repertoir Animetal lama mereka dan sebuah lagu asli “Homura” (“Flames of Passion”), bahwa band berencana merilis sebuah single pada 10 Desember 2013.



Anggota band selain Sakamoto pada vokal dan She-Ja pada gitar, adalah bassis Gusty Bombs, Hiro, mantan drummer Animetal, Katsuji dan Juhki dari band musik dojin “Iron Attack”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...