Laman

Senin, 15 Februari 2016

CARMINE ROJAS




Dilahirkan pada 14 Februari 1953 di Brooklyn, New York City, Amerika Serikat adalah bass gitaris Amerika, penata musik, komposer, dikenal melakukan rekaman dengan David Bowie dan Rod Stewart, gaya musiknya antara lain rock, R & B / funk, dan jazz. Dia telah menyelesaikan tur dengan Joe Bonamassa.


Rojas melakukan tur dunia dengan David Bowie dari 1983-1987, bermain bass pada beberapa hit multi-platinum seperti "Let’s Dance", "China Girl", "Modern Love" dan "Blue Jean". DVD Live antara lain Serious Moonlight dan Glass Spider.

Dia rekaman dan melakukan tur dengan Julian Lennon sebagai penata musik dan bassis dari 1985-1986.

Dia rekaman dan melakukan tur dengan Rod Stewart sebagai penata musik dan bass gitaris dari tahun 1988 hingga 2003. Salah satu dari beberapa album yang direkam pada saat itu mencakup CD dan DVD live MTV Multi-platinum, Unplugged ... and Seated. Ia juga ikut menulis lagu di album Vagabond Heart dan A Spanner in the Works.


Carmine juga telah rekaman, melakukan tur dan bermain bersama Tina Turner, Keith Richards, Stevie Wonder, Ron Wood, Stevie Ray Vaughan, BB King, Mick Jagger, Eric Clapton, Joe Bonamassa, Eric Johnson, Peter Frampton, Al Green, Carly Simon, Ian Anderson, Paul Rogers, John Waite, Steve Winwood, Billy Joel, Herbie Hancock, Lee Ritenour, Julian Lennon (Penata Musik/ Bassis), John Hiatt, Carole King, Beth Hart, Bobby Womack, Sam Moore , Billy Squire, Olivia Newton-John, Michael Hutchence, Bernard Fowler, Blondie Chaplin, Billy Gibbons, Leslie West, Joe Lynn Turner, Carlos Santana, Todd Rundgren, Patti LaBelle, Nona Hendryx, Michael Bolton, Ivan Neville, Allen Toussaint, Phil Ramone, Kevin Shirley, Trevor Horn, Charlie Sexton, Jewel, Brandy, Dave Mason, Mike Patton, Glenn Hughes, Nektar, Tetsuya Komuro, Hitomi, Ziroq, Modern Primitives, Simranking, Sass Jordan dan banyak lainnya.

Pada tahun 1998, Rojas dengan gitaris Rock/Flamenco Marcos Nand menyanyikan vokal utama dalam bahasa Spanyol dan Inggris keduanya mengaransemen & menggubah, membentuk band Ziroq di Los Angeles. Band ini memadukan musik Spanyol, rock, flamenco, dan pengaruh Eropa Timur lainnya. Pada tahun 2001 band ini merilis album utuh Ziroqoco. David Beamish dari DVDActive memuji "berapi-api, penampilan yang bergairah." Sebuah ulasan oleh Mark Schwartz menyatakan, "Pada debut self-titled mereka, perkusi Timur Tengah, biola, dan gitar flamenco menjadi terdepan, menjadi tandingan untuk vokal Nand."

Dalam mendukung album ini band manggung di sepanjang pantai barat, muncul di the Whole Festival pada bulan April 2002. Kompilasi the 2002 Putamayo World Music, Regueton, dimana lagu Ziroqoco "Que Peña," mencapai di # 11 di chart Tropical/Salsa di Billboard.


Seorang pria dengan banyak bakat, Carmine Rojas telah berpengalaman dalam posisi penata musik, produser, dan komposer sejak karir musiknya dimulai berdekade yang lalu. Di atas prestasi tersebut, pria juga merupakan salah satu bassis terbaik. Mudah dalam memainkan genre hard rock, funk, rhythm & blues, jazz, soul, pop, country, blues dan rock blues, Rojas telah menunjukkan bahwa kedalaman musiknya tidak mengenal batas. Bakatnya dimanfaatkan oleh David Bowie dari 1983-1987 baik di tur dan di studio. Dia tampil pada top hits Bowie masa itu, seperti "China Girl", "Modern Love", dan yang memuncaki chart "Let’s Dance". Sebuah tugas tur singkat dengan Julian Lennon didahului lima belas tahun yang dihabiskan bekerja sama dengan Rod Stewart. Beragam bakat Rojas juga telah dimanfaatkan oleh para musisi seperti Billy Gibbons, Herbie Hancock, Billy Joel, Carlos Santana, John Hiatt, Tina Turner, Stevie Ray Vaughan, Bobby Womack, dan legenda di antara legenda, B.B. King yang hebat. Dimulai dengan You and Me tahun 2005, Joe Bonamassa menyambut Carmine Rojas sebagai saudara musik baik di studio rekaman dan ratusan demi ratusan manggung di seluruh dunia. Sekarang, hampir sepuluh tahun sejak ia bergabung dengan Bonamassa, Rojas telah membawa keterampilannya yang terasah sebagai bassis untuk beberapa rilisan Joe dan terlalu banyak tur untuk dihitung. Keterampilannya membawa ke kemitraan sepenuh jiwa yang dimulai pada tahun 2011 dengan penyanyi Beth Hart dan telah berlanjut dengan nominasi Grammy, Seesaw dan album Live di Amsterdam yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...