Laman

Senin, 17 Oktober 2016

TOMAS LINDBERG




Dilahirkan pada 16 Oktober 1972 di Gothenburg, Swedia. Dia menjadi vokalis di banyak band beraliran death metal, yang paling utama adalah At The Gates. Dia telah aktif sebagai musisi dan composer sejak akhir 1980an. Dia juga mengajar ilmu sosial.

Tomas berada di No. 30 dalam daftar The 50 Greatest Metal Frontmen of All Time oleh Roadrunner Records.


Dia mulai menjadi vokalis di band Grotesque dibawah nama Goatspell. Saat Grotesque berpisah dia memulai band melodic death metal At the Gates. At the Gates pecah setelah merilis album yang mendapat pengakuan tinggi, Slaughter of the Soul di tahun 1995, tapi terbentuk kembali di tahun 2007. Di tahun 1995, Tomas mengisi vocal untuk 3 lagu di album Carpet milik Ceremonial Oath sedangkan Anders Friden (In Flames) mengisi vocal untuk 4 trek lainnya.


Sejak itu, Tomas telah terlibat di banyak proyek musik lain dengan berbagai jenis aliran di skena metal dan punk. Dia telah menjadi vokalis dari Hide, The Crown, Disfear, Skitsystem dan supergrup grindcore Lock Up, dimana dia tampil dengan anggota Napalm Death, Shane Embury (bass) dan Jesse Pintado (gitar) dan mantan drummer Dimmu Borgie, Nicholasd Barker. Dia juga menjadi vokalis untuk band asal Stockholm Sacrilege GBG di tur Eropa mereka pada 1996 karena kesulitan bagi drummer/vokalis Daniel Svensson (In Flames) untuk melakukan keduanya.


Dia menuai pujian untuk bandnya yang berbasis di Gothenburg, The Great Deceiver, berbeda jauh dengan karya sebelumnya – sebuah produk melodic death metal dari skena Gothenburg dicamnpur dengan pengaruh dari artis-artis seperti The Cure dan Joy Division.

Yang terkini adalah dia bekerja dengan band Nightrage, tapi setelah album kedua mereka Descent into Chaos dirilis di tahun 2005, Tomas meninggalkan band dengan demikian vokalis penuh (Antony Hamalainen) dapat menyertai mereka pada tur dan albumstudio. Tomas kadang-kadang mengisi vocal tamu seperti pada lagu-lagu “The Sadist Nation” milik Darkest Hour, “Young Vampires of New Hampshire 7” milik Transistor Transistor, dan “The Blessing” dari Slowmotion Apocalypse yang diambil dari album Obsidian rilisan 2007.

Decibel Magazine memberikan kredit logo band black metal Darkthrone adalah karya Tomas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...