Laman

Minggu, 09 Oktober 2016

MICHIE NAKATANI




Dilahirkan pada 8 Oktober 1961 di Osaka, Jepang, adalah mantan musisi, penyanyi, dan penulis lagu Jepang dan adalah salah satu anggota pendiri dari grup all-female alternative rock Jepang Shone Knife. 

Dia adalah anak tunggal. Ayahnya adalah seorang akuntan dan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga. Dia bertemu rekan masa depan Naoko Yamano di kampus.

Sebelum bergabung dengan Shonen Knife, Michie menghabiskan waktu dengan bekerja sebagai seorang aisten kartunis.

Pada 1995, Nakatani berkolaborasi dengan Gary Waleik dari Big Dipper pada sebuah proyek bernama The Japanese Beatles. Mereka merekam sebuah single.


Pada 1997, saat Shonen Knife akan melakukan sebuah tur Australia dan Selandia Baru, Michie menderiat penyakit usus buntu. Dia bisa pulih tepat waktu untuk bergabung dengan band di Australia. Selama jadwal Selandia Baru peran bass ditangani oleh Atsushi Shibata.

Dia bersama dengan Shonen Knife dari Desember 1981 hingga Desember 1999. Pada awal 1999, saat dia memutuskan untuk meninggalkan band, Naoko dan Atsuko mencoba membicarakan hal itu, tapi dia tetap dengan keputusannya untuk pergi maka pada akhirnya mereka dengan berat hati membiarkannya pergi. Setelah kepergian Michie, Atsuko beralih dari drum ke bass, dengan Mana Nishiura mengambil alih sebagai drumer tur Shonen Knife hingga kematiannya pada 2005.

Shonen Knife meneruskan untuk menampilkan lagu-lagu yang ditulis Michie, dengan tugas vokal dibagi antara bassis saat ini Ritsuko Taneda dan Naoko.

Sejak pensiunnya, Michie mengundurkan diri dari sorotan publik, meninggalkan musik sepenuhnya. Dia belum muncul secara umum dengan Shone Knife sejak 1999.

Pada 2002, buku Hokkaido Popsicle ditulis oleh Isaac Adamson, menggunakan (dengan ijin) sebuah lirik dari lagu "Catnip Dream", ditulis oleh Michie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...