Laman

Selasa, 11 Oktober 2016

LZZY HALE




Dilahirkan dengan nama Elizabeth Mae Hale pada 10 Oktober 1983 di Red Lion, Pennsylvania, AS.

Hale sudah aktif menulis dan menampilkan musik asli sejak 1997. Hale mulai bermain piano pada usia 5 tahun; dia kemudian bermain gitar pada usia 16 tahun dengan adiknya Arejay belajar memainkan drum. Kedua saudara itu merilis sebuah EP berjudul Don't Mess With the Time Man pada 1999, menandakan pemunculan pertama Hale sebagai artis rekaman dan vokalis utama. Dia menikmati kesuksesan signifikan tidak hanya sebahai penyanyi utama dari Halestorm, tapi juga dengan pemunculan tamu bersama para artis seperti Shinedown, Black Stone Cherry, Seether, Adreanaline Mob dan Stone Sour.


Pada edisi Desember 2009 dari majalah Revolver, Hale muncul di sampul bersama vokalis Landmine Marathon Grace Perry sebagai salah satu "Hottest Chicks in Metal". Bertahun-tahun sejak itu, Hale sudah disebut sebagai salah satu "Hottest" majalah itu baik dalam majalah dan/atau kalender Hottest Chicks. Untuk edisi Februari/Maret 2015 majalah itu, Hale muncul sendiri di sampul baik sebagai artikel dan sekali lagi sebagai salah satu dari "25 Hottest chicks in hard rock and metal" milik Revolver.

Hale juga menulis kolom nasehat "Ask Lzzy" untuk Revolver.

Pada 21 Juli 2010 dia muncul di Late Night with Jimmy Fallon dengan Halestorm, menampilkan "Familiar Taste of Poison". Pada 2012, dalam tur Carnival of Madness, dia menampilkan lagu Halestorm "Break In" dengan penyanyi utama Evanescence Amy Lee. Juga, dalam tur Alter Bridge Fortress, dia membawakan "Watch Over You" dengan Myles Kennedy pada jadwal terpilih.

Dia meminjamkan bakat vokalnya untuk versi pengerjaan ulang dari lagu Shinedown "Shed Some Light" dari album 2005, Us and Them. Hale dan Brent Smith dari Shinedown membawakan lagu itu secara langsung pada sebuah kesempatan. Dia juga menyanyi di lagu Shinedown "Breaking Inside". Pada 5 September 2007, Halestorm muncul di The Tonight Show with Jay Leno sebagai bagian dari segmen "Jaywalking". Pada 21 Juli 2010 band muncul di Late Night Show with Jimmy Fallon, menampilkan "Familiar Taste of Poison".

Hale tampil di lagu cover milik Device "Close My Eyes Forever" dengan penyanyi David Draiman di album Device, dirilis pada 9 April 2013.

Dia juga muncul di album Letters from the Labyrinth milik Trans-Siberian Orchestra pada lagu "Forget About the Blame".

Halestorm adalah band terakhir yang berbagi panggung dengan Ronnie James Dio untuk penampilan terakhir Ronnie pada 29 Agustus 2009, saat meereka membuka untuk Heavena and Hell di House of Blues Atlantic City. Hale juga salah satu dari banyak artis yang tampil di album penghormatan Dio, Ronnie James Dio This Is Your Life, dirilis 25 Maret 2014. Bersama dengan anggota Halestorm lainnya dia merekam lagu ke 5 dari album itu, "Straight Through the Heart".

Pada 2014, dia tampil di lagu judul dari album violinis Lindsey Stirling, Shatter Me.

Juga pada 2014, Hale tampil dengan Eric Church di CMA Music Festival dan untuk sebuah duet dari lagu milik Church "That's Damn Rock & Roll" di CMT Music Awards.


Gibson Guitar Corporation mengumumkan perilisan dari Lzzy Hale Signature Gibson Guitar pada September 2014. Gitar itu dibuat oleh Gibson USA dan hampir serupa dengan white Explorer Gibson yang dibuat untuknya pada 2012. Model produksi tidak memiliki bound headstock, hanya memiliki satu layer binding di neck, dan knob adalah standard gold speed knobs. Gitar itu memiliki Classic 57/Classic 57 Plus Pickups dan locking gold hardware.

Pada September 2016, Hale menyanyi sebagai peran dari Faythe dalam versi rekaman dari "Our New World' milik Dream Theater. Versi ini diunaggah secara eksklusif ke saluran YouTube Dream Theater.

Pada 11 Oktober 2014, Hale mengatakan sebagai biseksual di akun Twitter pribadinya. Pada 30 Oktober 2015, ditegaskan bahwa dia dalam hubungan putus-nyambung dengan rekan gitaris Joe Hottinger.

Pada April 2016, Hale mengekspresikan dukungannya untuk Bernie Sanders dalam pemilihan presiden AS 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...