Laman

Sabtu, 08 Oktober 2016

JOHNNY GIOELI




Dilahirkan pada 5 Oktober 1967 di Brooklyn, New York, AS. Karir musik Johnny dimulai pada awal 80an setelah membentuk band Phaze dengan kakaknya, Joey. Band itu kemudian dibubarkan dan dia mulai bermain drum dengan band Killerhit pada 1983 pada usia 16 tahun. Berbagi tugas vokal dengan Joey mereka berempat menjadi dikenal di seputaran klub East Coast dengan sejumlah kesuksesan besar, cukup untuk membeli peralatan pencahayaan, truk dan bis tur mereka pada 1987 (dibeli dari Jimmy Buffet).

Berpindah ke Hollywood, Killerhit berkumpul dengan rekan band dan gitaris Christopher Paul teman dari Bret Michaels dari Poison. Michaels memberi mereka nomor mantan penerbitnya Debra Rosner yang segera menjadi manajer band. Menyadari memerlukan seorang ujung tombak, Johnny meninggalkan drum untuk menjadi vokalis, Derek Thomas Cava dari Las Vegas mengambil tempatnya di belakang drum. Tak lama, band menyadari tidak ada orang berambut Blonde diantara mereka, dan merubah nama mereka menjadi lebih cocok Brunette. Band ini mematahkan single akhir pekan milik The Doors dan Van Halen yang ada di Sunset Strip di Hollywood, CA. Sensasi mereka membawa perhatian dan kekaguman bagi industri rekaman. mereka dideakati oleh pimpinan perusahaan rekaman selama berbulan-bulan. Band ini membangun basis penggemar yang setia. Perbedaan mulai terjadi dalam wilayah Brunette sebelum sebuah kesepakatan rekaman dapat diamankan, dan band memutuskan untuk berpisah pada 1991. Gioeli kemudian mulai bekerja dengan kakaknya Joey pada lagu untuk sebuah album yang akan mereka beri judul Brothers. Namun, Neal Schon, gitaris Journey (yang berkencan dengan adik mereka pada saat itu) bertemu dengan mereka dan bertanya jika dia bisa bermain dengan mereka, dan mereka setuju. Kemudian, pada 1992, mereka merilis album pertama mereka, berjudul Double Eclipse, dan menyebut diri mereka Hardline, yang mendapatkan kesuksesan menengah tapi tidak cukup untuk masuk ke arus utama, terutama setelah perilisan album Nirvana. Setelah ini mereka mulai menulis lagu untuk album kedua tapi sekali lagi membubarkan diri saat merekam lagu karena permasalahan dengan manajer mereka dan Neal Schon. Johnny segera menghilang dari skena musik hingga, pada 1998, gitaris Jerman Axel Rudi Pell menemukan dirinya sedang memerlukan seorang vokalis setelah kepergian dari Jeff Scott Soto. Axel sudah mengagumi Johnny sejak lama, menyatakan dia selalu berpikir vokal Johnny akan sesuai dengan musiknya. Axel pada akhirnya menemukan cara untuk menghubungi Johnny dan menerbangkannya ke Jerman untuk merekam vokal untuk CD Oceans of Time milik Axel, yang hingga saat ini sudah dianggap sebagai salah satu album terbaik Axel Rudi Pell. Dia kini vokalis utama permanen dari band dan tidak menunjukkan tanda-tanda akan pergi.



Dia juga berpartisipasi di album kompilasi milik Michael Voss berjudul Voices Of Rock – MMVII, dirilis pada 20 Juli 2007 dimana dia menampilkan lagu “Phoenix Rising”. Pada 1994, Johnny juga berkolaborasi dengan musisi Doug Aldrich, yang sudah tampil langsung sebagai gitaris tamu untuk Brunette, dan menampilkan vokal untuk lagu “Face Down” ditampilkan di album Highcentered milik Aldrich, kemudian dimasukkan lagi di album 2002 milik Aldrich, Alter Ego.



Setelah kesuksesan dari CD debut Hardline, Double Eclipse, band dibubarkan selama 10 tahun selama dimana Johnny dan kakaknya menjalani karir dalam bisnis internet. Setelah dia mendapatkan kesuksesan dalam band milik Axel Rudi Pell, Johnnya dan bandnya Hardline kembali dengan sebuah barisan baru untuk merilis album kedua mereka berjudul II, dirilis pada 2002, diikuti oleh CD/DVD live pada 2003, berjudul Live at the Gods Festival 2002. Album ketiga mereka, Leaving the End Open, dirilis pada 17 April 2009. Pada 22 Desember 2011, Gioeli mengkonfirmasi, via situs resmi Frontiers Records, bahwa dia dan produser dan pemain kibord Italia Alessandro Del Vecchio akan merilis album studio keempat Hardline, Danger Zone pada 18 Mei 2012, kembali dengan barisan baru.


Selain menjadi vokalis untuk dua band, dia juga bekerja dengan composer video game dan musisi Jun Senoue dan sudah menyajikan vokalnya dalam CD Sons of Angels; Thrill of the Feel, dirilis pada 2000. Band ini sudah mengganti nama mereka menjadi Crush 40. Mereka sudah menulis dan menampilkan beberapa lagu dari seri Sonic the Hedgehog yang diproduksi oleh Sega dan Sonic Team, seperti sebuah lagu tema “Sonic Heroes” dari game dengan judul yang sama, sebuah lagu yang terang, melodis berbeda dengan “What I’m Made Of…”,  sebuah lagu hard rock, yang gelap dan enerjik dengan rasa metal untuk pertarungan terakhir melawan Metal Sonic. Dia juga vokalis untuk lagu-lagu “Open Your Heart”, tema utama dari Sonic Adventure, “Live and Learb”, tema utama dari Sonic Adventure 2, “I Am… All of Me”, tema utama dari Shadow of the Hedgehog, tema akhir “Never Turn Back”, dan “Knight of the Wind”, tema utama dari Sonic and the Black Knight juga tema akhir “Live Life”. Selain itu, Gioeli sudah bekerja dengan Senoue untuk memproduseri sebuah cover dari “Seven Rings in Hand” milik Steve Conte, yang ditampilkan secara eksklusif hanya di rilisan Jepang True Blue: The Best of Sonic the Hedgehog. Dia juga menulis chorus untuk lagu tema Sonic the Hedgehog “His World” dan merekam sebuah versi dari lagu dengan Crush 40 (ditampilkan sebagai lagu bonus di soundtrack resmi game).


Gioeli mengisi vokal di soundtrack untuk game Sonic and the Black Knight pada lagu-lagu “Fight the Knight” dan “Through the Fire”. Pada Oktober 2008, Gioeli dan Senoue naik panggung di Tokyo Game Show untuk menampilkan beberapa lagu berbasis Sonic yang sangat terkenal di depan penonton secara langsung untuk pertama kali. Gioeli dan Senoue sudah menciptakan akun YouTube dan mengunggah cuplikan video dari acara itu.


Pada 2009, sebuah album Crush 40 baru dirilis berjudul: The Best of Crush 40 – Super Sonic Songs. Album kompilasi ini berisi sebagian besar rilisan Sonic the Hedgehog milik band juga campuran dari lagu-lagu lama dari game NASCAR Arcade dan beberapa lagu baru termasuk sebuah cover dari “Un-gravity”, tema utama dari Sonic Riders: Zero Gravity, sebuah cover dari “Fire Woman” milik the Cult, dan sbeuah balada orisinil berjudul “Is It You”. Album ini juga berisi empat lagu remix.

Pada 2010, Gioeli tampil dengan Jun Senoue sebagai Crush 40 di the 2010 Summer of Sonic convention di London pada 7 Agustus 2010. Itu adalah penampilan utuh pertama Crush 40 dan penampilan pertama mereka diluar Jepang.


Pada 2012, band tampi di dua pagelaran. Yang pertama di Summer of Sonic di Brighton dan the Sonic Boom di San Diego selama Comic Con. Band merilis album live pertama mereka pada 3 Oktober 2012 berjudul Live!, yang menampilkan lagu-lagu dari konser mereka Tokyo pada Maret. Pada 2013, band tampil di St. Louis untuk pagelaran Sonic Boom 2013. Pada 2015, band merilis 2 Nights 2 Remember menampilkan empat lagu baru dan 13 lagu dari tur live 2N2R mereka pada 2014. Mereka muncul pada 2016 di the House of Blues di San Diego untuk memainkan beberapa lagu untuk ulang tahun ke 25 dari seri Sonic.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...