Laman

Kamis, 13 Oktober 2016

JEFF KEITH




Dilahirkan dengan nama Jeffrey Lynn Keith pada 12 Oktober 1958 di Texarkana, Arkansas. Dia menyaksikan konser pertamanya pada usia 19 tahun, saat 'Day on the Green' pada 1978. Aerosmith menjadi penampil utama. Juga ada Foreigner, Pat Travers dan AC/DC dan Van Halen yang membuka pertunjukan. Band-band tersebut menjadi pengaruh baginya, juga Jimi Hendrix, Grand Funk, Foghat, Montrose, Rolling Stones dan Led Zeppelin.

Sebelum menjadi bagian dari Tesla, Keith tinggal di Idabel, Oklahoma dengan ibunya Anita dan adiknya Joey. Dia belajar di Idabel High School dan kemudian pindah ke Sacramento, Califronia untuk tinggal dengan ayahnya. Keith mulai menyanyi dalam band Troubleshooter dengan kakaknya BK dan bassis Pete Pedri; sebelum bergabung dengan City Kidd (kemudian dikenal sebagai Tesla) pada 1983. Band merubah nama menjadi Tesla pada saat perekaman album pertama mereka, Mechanical Resonance pada 1986. 


Keith mendukung badan nirlaba selama tahun-tahun konser Ride for Reason di Sacramento, bagian California dari Roseville. Hasil dari konser itu diperuntukkan bagi anak-anak yatim piatu di wilayah lokal, Toys for Tots, Big Brothers Big Sisters dan Nor Cal Clean dan Sober Living. Beberapa artis yang berkontribusi termasuk Jeff Keith, Paul Holdgate, Julianna "Jules" Pollifrone dan Alan Gratzer.

Selain dengan Tesla, Keith adalah vokalis utama dari band Bar 7. Band ini beraliran hard rock/blues yang dibentuk bersama Tommy Skeoch, gitaris Tesla. Bar 7 dibentuk saat hiatus dengan Tesla pada 1996.


Mereka merekrut mantan anggota Reinkus Tide dari Los Angeles, pemain gitar Ray Hinkley, dan mantan para anggota Flame bassis Steve Smith dan drumer Denis Bostok. Satu album dirilis, The World Is a Freak, pada 2000 oleh Sindrome Records.

Aslinya bernama Sofa King, mereka memainkan lebih 200 pertunjukan sebelum memutuskan merubah nama menjadi Bar 7 pada 1999. Mantan anggota Tesla lainnya, Frank Hannon, menggantikan Skeoch secara singkat setelah perilisan album satu-satunya milik mereka. Tapi setelah dua bulan berpisah, anggota asli Tesla melupakan perbedaan mereka dan melakukan reuni, yang mengakhiri Bar 7.

Dia kini tinggal dengan istri, Vera Keith, putri tiri dan putranya di Granite Bay, California.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...