Laman

Senin, 10 Oktober 2016

AL JOURGENSEN




Dilahirkan dengan nama lengkap Alejandro Ramirez Casas pada 9 Oktober 1958 di Havana, Kuba dari orang tua asli Kuba. Tak lama, dia pindah ke AS untuk tinggal bersama ibunya dan ayah tirinya asal Norwegia, yang merubah nama keluarga menjadi “Jourgensen.” Sang ayah tiri adalah seorang pengemudi truk barang, juga seorang mekanik untuk pembalap Formula One Dan Gurney. Al tumbuh di Chicago, Illinois dan Breckenridge, Colorado, dan seorang penggemar artis-artis seperti Librace, The Beatles, Black Sabbath, Hawkwind, Pink Floyd, Can, Kraftwerk, The Rolling Stones, Led Zeppelin, Kitty Wells, Buck Owens, George Jones, Charlie Parker, Charles Mingus, dan Miles Davis.

Al berkuliah di University of Illinois-Chicago, setelah mendaftar di University of Northern Colorado dan University of Colorado. Dia bekerja sebagai DJ radio setelah lulus kuliah, hingga dia memutuskan untuk berkarir sebagai musisi professional.


Al membentuk Ministry di 1981setelah dia meninggalkan band Special Affect, yang merupakan band new wave/synthpop. Single Ministry awal dan proyek lain Al dirilis oleh Wax Trax! Records. Dia juga memproduseri album Rabies milik Skinny Puppy. Pada waktu itu, Al berteman dengan Nivek Ogre, yang kemudian melakukan tur dengan Ministry.

Band menjadi mainstream dengan album di 1992 Psalm 69: The Way to Succeed and the Way to Suck Eggs. Salah satu lagunya, “N.W.O.”, dinominasikan untuk Grammy Award for Best Metal Performance di 1993, kalah dari “Wish” milik Nine Inch Nails. Namun, album berikutnya, Filth Pig (1995), membagi para penggemarnya, menjadi penurunan komersil yang semakin parah saat Warner Bros. mencoret Ministry dari label rekaman di 2001

Album terbaru Ministry, Rio Grande Blood dan The Last Sucker, juga album Revolting Cocks, Cocked and Loaded dirilis di label rekaman baru milik Al, 13th Planet Records. Dia membentuk label ini setelah tidak setuju dengan agenda mainstream dari albel industri besar.


Dia juga membentuk band sampingan Revolting Cocks, yang juga dikenal sebagai RevCo, sebuah band yang awalnya sebagai proyek sampingan untuk Richard 23 dari Front 242, Luc Van Acker, dan Al. Revolting Cocks telah merilis 9 album hingga kini.


Selama akhir 1980-an, Al memulai sebuah proye sampingan singkat bernama 1000 Homo DJs, dibawah nama alias Buck Satan. 1000 Homo DJs merilis 2 buah single, antara lain sebuah lagu milik Black Sabbath “Supernaut”. Juga di 1989, Al terlibat di Acid Horse, sebuah kolaborasi antara anggota Ministry dan Cabaret Voltaire. Di 2015, Al mengumumkan bahwa dia memulai sebuah proyek speed metal bernama Surgical Meth Machine dengan penata rekam dan kolaborator lama Sam D’Ambruoso.

Dia juga mempunyai band lain bernama Lard. Lard telah menghasilkan 4 album dari 1989 hingga 2000. Disamping itu ada band lain bernama Buck Satan and the 666 Shooters dan telah menghasilkan sebuah album Bikers Welcome Ladies Drink Free di 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...