Laman

Senin, 24 Oktober 2016

DALE CORVER




Dilahirkan pada 23 Oktober 1967 di Aberdeen, Washington. Melvins merekrut Crover pada drum di tahun 1984 dari sebuah band cover Iron Maiden, menyusul kepergian drummer orisinil Mike Dillard. 

Di akhir tahun 1985 Crover bermain bass di Fecal Matter, sebuah band yang dia bentuk dengan Kurt Cobain dan Greg Hokanson. Setelah Hokanson meninggalkan band, Cobain dan Crover merekam demo 4-trek Illitercay Will Prevail di bulan Desember 1985 di rumah bibi Cobain di Seattle, Washington. Crover bermain bass dan drum di demo itu. Spank Thru dari demo ini mucul di album Nirvana Sliver: The Best of the Box. Fecal Matter bubar di tahun 1986.


Nirvana dan Crover memainkan 14 lagu saat manggung di Tacoma, Washington, malam sebelum sesi demo. Tiga lagu dibawakan saat manggung – Downer, Floyd the Barber dan Raunchola/Moby Dick – muncul di With the Lights Out. Kemudian di tahun 1988 Crover dan rekan seband di Melvin Buzz Osbourne pindah ke San Fransisco, California.

Crover bergabung lagi dengan Nirvana selama tur west coast yang singkat dengan Sonic Youth di bulan Agustus 1990. Di bulan April tahun berikutnya Crover bermain drum di versi demo Drain You dengan Cobain pada gitar dan vokal dan Dave Grohl pada bass. Trek ini muncul di With the Lights Out.

Dale Crover juga sebagai drummer di sebagian besar trek di  proyek milik Mike Patton Peeping Tom dari tahun 2006.


Di tahun 1994, Crover mendirikan band Altamont dengan Joey Osbourne dan Dan Southwick dari Acid King. Dia memproduseri dan menampilkan vokal tambahan di rilisan debut Acid King tahun itu. Selama tahun itu juga dia menikah dengan vokalis Acid King Kori S., tapi kemudian mereka bercerai. Nirvana dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame di bulan April 2014. Walaupun tidak dilantik secara resmi dengan band, namanya tetap disebutkan dalam pidato oleh penggantinya di band, Dave Grohl.


Dia kini tinggal di Los Angeles dengan istrinya, Maureen, putri mereka, Scarlett, dan putra mereka, Cassius.

Dale Crover muncul di video milik Neil Young “Harvest Moon”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...