Laman

Senin, 10 Oktober 2016

SEAN LENNON




Dilahirkan dengan nama Sean Taro Ono Lennon  di New York pada 9 Oktober 1975, pada ulang tahun ke 35 ayahnya. Dia mempunyai keturunan Inggris dan Irlandia dari pihak ayahnya, dan keturunan Jepang dari pihak ibunya. Julian Lennon adalah kakak laki-laki tiri, dan Kyoko Chan Cox adalah kakak tiri perempuan. Elton John adalah ayah baptisnya. Seetelah kelahiran Sean, John menjadi suami rumahan, merawat putranya hingga terbunuhnya John di 8 Desember 1980. Sean bersekolah TK di Tokyo, dan bersekolah eksklusif di Institute Le Rosey di Rolle, Swuss, dan awalnya di sekolah private Ethical Culture Fieldson School dan Dalton School di New York. Dia berkuiah di Columbia University selama 3 semester sebelum keluar untuk fokus pada karir musiknya.


Pada Januari 1984, saat Steve Jobs mengunjungi Manhattan, dia menghadiri pesta yang diadakan ibunya (Yoko Ono) untuk John Lennon, dan Jobs memberinya salah satu computer Macintosh pertama.


Orangtuanya mendorong karir musiknya; debutnya ke dalam dunia msuik dimulai saat dia berumur 5 tahun, saat dia membacakan sebuah cerita di album ibunya di 1981, Seasons of Glass. Dari masa kanak-kanak hingga remaja, Sean terus berkolaborasi dengan ibunya, menyumbangkan vocal pada album-album It’s Alright, Starpeace dan Onobox. Pada usia 16 tahun Sean ikut menulis lagu “All I Ever Wanted” dengan Lenny Kravitz untuk albumnya Mama Said di 1991. Pada 1995 Sean membentuk serbuah band IMA (dengan Sam Koppelman dan Timo Ellis) untuk bermain disamping ibunya pada album ibunya Rising. Sean juga muncul di film, sebagai salah satu pemeran di film milik Micheal Jacskon di 1988, Moonwalker dan bermain di film pendek promosi milik Sony, Infinite Escher.


Hingga kini Sean telah merilis 3 buah album solo, 2 album dengan Albert Hammond, Jr., 2 album dengan Chibo Matto, 3 album dengan the Ghost of a saber Tooth Tiger, 4 album dengan Yoko Ono/Plastic Ono Band, 1 album dengan Mystical Weapons. Dia juga membuat musik untuk film, antara lain Smile for the Camera (2005), Friendly Fire (2006), Alter Egos (2012) dan lain-lain. Sena juga menjadi produser untuk Soulfly, Irina Lazareanu, dan lain-lain. Dia juga menjadi tamu di sejumlah album milik musisi lain antara lain: Easy Come, Easy Go (Marianne Faithfull), Flaming Lips, Soulfly, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...