Laman

Minggu, 23 Oktober 2016

BOBBY BLOTZER




Dilahirkan dengan nama Robert John Blotzer pada 22 Oktober 1958 di Pittsburgh, Pennsylvania, AS. Dia terkenal sebagai pemain drum untuk band glam metal Ratt. Dia bersekolah di Torrance High School di Torrance Califronia bersama dengan teman sebandnya di Ratt Juan Croucier.

Blotzer memulai karirnya bermain dengan Don Dokken bersama dengan Juan Croucier. Blotzer dan Croucier meninggalkan Dokken di tahunn 1978 untuk membentuk FireFoxx bersama dengan Ron Abrams pada gitar.


Blotzer menjadi drummer Ratt di tahun 1982 setelah dia direkrut oleh vokalis Ratt Stephen Pearcy untuk menggantikan Khurt Maier (Max Havoc, Salty Dog). Blotzer bersama dengan bassis Tom Croucier, kakak dari Juan Croucier, sebelumnya pernah bermain dengan gitaris Italia/Swiss Vic Vergeat, juga ikut tur di AS dengan album Down to the Bone milik Vefgeat di tahun 1981. Blotzer membantu Ratt meraih sukses mukti-platinum dengan menjual 5 buah album larir selama 1980an. Ratt yang paling terkenal dengan album glam metal klasik mereka Out of the Cellar dan lagu “Round and Round”.


Pada awal 1990an popularitas Ratt meredup saat band-bandg grunge seperti Nirvana dan Pearl Jam masuk ke mainstream dan band popmetal tidak lagi merajai. Ratt bubra di tahun 1992, dan Blotzer memulai hidup normal keluar dari sorotan publik.


Lima tahun kemudian Ratt terbentuk dan tur kembali. Di tahun 2000 Stephen Pearcy tiba-tiba keluar dari grup, dan kemudian Bobby memperlihatkan ketidaksukaannya terhadap Pearcy, yang menuntut band karena tetap menggunakan nama Ratt dan mengklaim band telah mengacaukan kesepakatan mereak dengan Sony. Blotzer menyangkal klaim itu dan berkata mereka adalah segerombolan “pathologic lies”, menambahkan bahwa Pearcy adalah “sick person”. Blotzer dan gitaris Ratt Warren DeMartini memenangkan kasus penggunaan nama “Ratt”.


Di tahun 2002 mantan gitaris Ratt Robbin Crosby kalah melawan AIDS, yang merupakan salah satu bagian menyakitkan dalam hidup Blotzer. Di tahun 2007 Stephen Pearcy melakukan reuni dengan grup, dengan demikian ketegangan antara mereka berdua berakhir. Di tahun 2009 Metal Sludge melaporkan bahwa dia ditangkap dan dikenakan tuduhan melakukan kekerasan domestik.


Di tahun 2010 Blotzer merilis sebuah buku otobiografi berjudul Tales of A Ratt – Things You Shouldn’t Know.


Pada 2 September 2012 diumumkan bahwa Bobby bergabung dengan lineup Geoff Tate yang dibentuk setelah kepergiannya dari Queensryche, tapi dia pergi pada 25 Januari 2013 untuk kembali bermain dengan Ratt.


Di tahun 2015, Botzer meluncurkan “Bobby Blotzer’s Ratt Experience,” sebuah band yang membawakan lagu-lagu Ratt di konser, terdiri dari anggota band berbasis Vegas Sin City Sinners.


Dia bermain dengan beberapa proyek sampingan selama bertahun-tahun, seperti Twenty 4 Seven, Phucket, FireFoxx, Airborne, Angel City Outlaws, Contraband, Vic Vergat band, dan juga bermain sebagai drummer tur untuk Montrose. Di tahun 2008, Blotzer, Jani Lane (Warrant), Keri Kelli (Alice Cooper), dan Robbie Crane (Ratt) merilis album debut Saints of the Underground, Love The Sin, Hate The Sinner.

Bermain golf adalah hobi Blotzer paling dikenal oleh para penggemar Ratt. Hobi lainnya adalah berlama-lama di sunga (Lake Havasu), bermain ski, tenis, bowling, bilyar, dan dart.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...