Laman

Rabu, 05 Oktober 2016

TETSUYA




Dilahirkan dengan nama Tetsuya Ogawa pada 3 Oktober 1969 di Shiga Prefecture, Jepang, dia dikenal sebagai pimpinan dan bassis band L’Arc-en-Ciel. Dahulu dikenal dengan nama panggung tetsu, pada 1 Desember 2009 dia mulai menggunakan nama lahirnya. Saat di L’Arc-en-Ciel namanya ditulis sebagai tetsuya, dimana dalam karya solonya ditulis sebagai TETSUYA.

Dia juga mengisi vokal latar dalam L’Arc-en-Ciel dan sudah menciptakan banyak lagu milik band, termasuk “Link”, “Ready Steady Go”, “Finale”, “Driver’s High”, “Stay Away”, “Pieces” dan “Good Luck My Way”. Pada 2001 dia memulai karir solo dibawah nama TETSU69 (1969 adalah tahun kelahirannya). Pada 26 Nopember 2006, dia merilis satu lagu dibawah nama panggung lamanya, dan pada 10 Desember 2009 dia menggunakan nama lahrinya. Dari 2005 hingga 2006 dia adalah anggota pendukung dari proyek solo frontman Dead End, Morrie, Creature Creature.


Tetsuya bermain gaya melodic. Banyal lagu L’Arc-en-Ciel melibatkannya bermain berlainan dengan melodi dengan gitaris Ken sementara masih mengendalikan groove dengan drum. Komposisi Tetsuya dapat dilihat lebih “poppish” saat dibandingkan dengan Ken yang memiliki pendekatan yang lebih berat dan terkadang bluesy. Dia sering mengguakan, slide, hammer-on, dan pull-offs dalam permainannya.

Dia bermain dengan sebuah pick sebagian besar waktu, tapi terkadang menggunakan finger style saat lagu memerlukannya, seperti dalam “Winter Fall”, “Jojoushi”, “XXX” dan “Mirai Sekai”. Dalam beberapa lagu dia dapat didengar menggunakan gaya slap dari permainan, seperti dalam lagu L’Arc “The Nepenthes” dan “Twinkle, Twinkle”. Tetsuya juga menggunakan distorsi, seperti dalam “Stay Away” dan “Butterfly’s Sleep”.

Tetsuya terutama menggunakan bass 5 senar sejak ulang ke 15 dari L’Arc-en-Ciel, tapi dikenal terkadang menggunakan6 senar. Seperti dalam “Neo Universe”, “Time Goes On”, “Get Out from the Shell” dimana memainkan melodi utama. Dalam “Perfect Blue” dia menggunakan baritone guitar 6 senar (sebuah gitar listrik antara jangkauan bass dan gitar listrik standar). Tetsuya juga menggunakan gitar/bass double neck dalam lagu “Trust”.

Walaupun Testuya didukung oleh ESP Guitars dan memiliki beberapa signature model, dia sudah menggunakan bass Zon miliknya untuk sebagian karya rekamannya. Tetsuya adalah kolektor dari basa dan gitar, memiliki lebih dari 120 bass dan lebih dari 20 gitar.

Tetsuya kini didukung oleh Lakland basses dan signature model miliknya adalah US Series 55-69 tetsuya. Dia terlihat menggunakan beragam bass ini di konser ulang tahun ke 20 dari band untuk membantu tragedy great Japanese earthquake.

Tetsuya dan istrinya, Ayana Sakai, dikabarkan telah menyambut kelahiran anak kedua mereka. Kabar ini terungkap melalui blog Ayana Sakai yang telah diperbaharui pada tanggal 6 Agustus. Ia mengatakan tentang kelahiran anak kedua mereka, “Ini seperti mimpi, ini seperti mimpi… Penuh perasaan gembira. Saya pikir saya ingin membuat rumah yang tak henti-hentinya tersenyum dengan semua orang saling membantu“.

Dilansir dari natalie.mu, tetsuya dan Ayana Sakai menikah pada akhir tahun 2007. Anak pertama mereka, yaitu anak laki-laki, lahir pada bulan September tahun 2014. Di luar kabar kelahiran ini, tanggal 7 September tetsuya merilis dua single baru yang dirilis secara bersamaan berjudul “Make a Wish” dan “Time goes on ~Awa no you ni~” dengan nama TETSUYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...