Laman

Rabu, 18 April 2018

TAKAHIRO MORIUCHI


 
Dilahirkan pada 17 April 1988, di Tokyo, yang dikenal secara profesional sebagai Taka, adalah vokalis utama grup rock Jepang ONE OK ROCK . Taka adalah penulis lirik utama dan komposer band-nya.


Sebelum ini, dia berada di boyband NEWS sepanjang tahun 2003 sampai dia meninggalkan grup dan agensinya. Ia bisa berbahasa Inggris dengan sangat lancar. Dia bernyanyi dalam bahasa Inggris dan Jepang. 



Taka adalah putra sulung penyanyi Jepang terkenal Masako Mori dan Shinichi Mori. Ia memiliki dua adik laki-laki bernama Tomohiro Moriuchi yang bekerja di TV Tokyo, dan Hiroki Moriuchi yang merupakan vokalis band MY FIRST STORY.

Ia bersekolah di Keio Elementary School dan lulus pada Maret 2001. Kemudian ia belajar di Keio Middle School pada bulan April 2001 dan melanjutkan studinya di Keio High School pada bulan April 2004. Pada tahun pertamanya di Sekolah Menengah Atas (Maret 2005), ia keluar untuk mengejar karir musik. Sebulan kemudian, orang tuanya bercerai.

Pada tahun 2005, ia mengubah nama belakangnya dari Moriuchi (森 内) menjadi Morita (森田) karena perceraian orang tuanya. Namun, dalam edisi majalah Juni 2012, Rockin'On Jepang , ia menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa nama aslinya adalah Takahiro Moriuchi. Pada tahun 2013, ia diperlihatkan kembali dalam foto menggunakan nama belakangnya, Moriuchi, di mana semua anggota band ONE OK ROCK memegang tanda tertulis nama asli mereka. Foto itu diambil oleh fotografer, Rui Hashimoto.

Taka menandatangani kontrak dengan Johnny's Entertainment pada 2002 dan bergabung dengan boy band, NEWS, pada tahun 2003. Dia pergi pada 2004 untuk "fokus pada studinya". Ia sempat berada di sebuah band bernama Chivalry of Music pada tahun 2004.

Taka diundang oleh gitaris/pemimpin, Toru Yamashita, untuk bergabung dengan band rock Jepang, ONE OK ROCK pada tahun 2005. Band ini merilis CD independen pertama mereka pada tahun 2006 dan dikontrak oleh Amuse, Inc., dengan siapa mereka memulai debu mayor mereka. 



Band ini cukup baik dengan penjualan musik sampai mereka mendaatkan sukses besar pada Agustus 2012 setelah merilis "The Beginning", yang merupakan lagu tema untuk adaptasi film live action dari manga dan anime, Rurouni Kenshin. Tiket konser band selalu terjual habis berkali-kali dengan kehadiran yang tinggi dan terus-menerus menambahkan tanggal tur baru di Jepang. ONE OK ROCK juga mengadakan tur konser di luar negeri di Asia, AS, Eropa, dan Amerika Selatan.

Pada Maret 2013, Simple Plan mengumumkan versi baru dari lagu mereka "Summer Paradise" dengan Taka untuk rilisan khusus Jepang. Mereka kemudian tampil bersama di festival musik, Punkspring 2013 di Tokyo, Jepang.

Pada November 2013, Taka membantu Pay Money to My Pain untuk menyanyikan salah satu lagu mereka di album tribute "Gene" setelah vokalis mereka, K (Kei Goto), meninggal karena gagal jantung.

Di musim panas 2014, lagu-lagu terbaru ONE OK ROCK, "Mighty Long Fall" dan "Heartache" ditampilkan sebagai lagu tema untuk sekuel film aksi masing-masing, Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno dan Rurouni Kenshin: The Legend Ends.

Pada Februari 2015, Taka tampil sebagai vokalis tamu di lagu "Dreaming Alone" oleh Against the Current.

Pada Juli 2015, ONE OK ROCK menandatangai kontrak dengan label AS, Warner Bros. Records dan merilis versi bahasa Inggris dari album mereka, 35xxxv pada Februari 2015.

Pada tanggal 8 Oktober 2016, Sum 41 akan memiliki edisi Jepang dari album mereka, 13 Voices, yang akan menyertakan lagu "War" yang menampilkan Taka. Deryck Whibley dari Sum 41 mengatakan kepada Alternative Press Japan bahwa "Senang sekali bisa berkolaborasi dengan Taka di lagu baru kami yang berjudul War. Saya penggemar berat suaranya dan ONE OK ROCK dan saya rasa suara kami bekerja dengan sangat baik bersama".

Pada tanggal 11 September 2016, ONE OK ROCK menandatangani kontrak dengan Fuel by Ramen. Album kedelapan mereka, Ambitions, dirilis pada tanggal 11 Januari 2017, untuk album versi Jepang di bawah label Jepang A-Sketch dan pada 13 Januari 2017 untuk album versi bahasa Inggris di bawah label Amerika, Fueled by Ramen.

Pada bulan Juli 2017, Taka tampil di lagu "Don't Let Me Go" dari album milik Goldfinger, The Knife sebagai vokalis tamu. Pada 27 Oktober 2017, ia muncul di Linkin Park and Friends - Celebrate Life in Honor of Chester Bennington, membawakan "Somewhere I Belong" dengan anggota Linkin Park yang tersisa.

Pengaruh terbesarnya adalah Linkin Park, Good Charlotte, Issues, Sum 41, Green Day, dan Simple Plan. Dia juga menyebut Chester Bennington dari Linkin Park dan Kellin Quinn dari Sleeping With Sirens sebagai inspirasinya untuk beralih dari musik pop ke musik rock.

2 komentar:

  1. Id like ONE OKE ROCK ..Postingan yg keren!! :-)

    BalasHapus
  2. Dating for everyone is here: ❤❤❤ Link 1 ❤❤❤


    Direct sexchat: ❤❤❤ Link 2 ❤❤❤

    Uv

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...