Laman

Sabtu, 29 Oktober 2016

DEATH DISTORTION




Musik metal kini terbilang langka di industri musik nasional. Masyarakat semakin dibuai dengan kemunculan para penyanyi muda yang terus menerus menggaungkan musik bergenre pop dan jazz. Ingin musik metal kembali mendapat tempat, sejumlah musisi bergabung membentuk band bernama Death Distortion.

Trison Manurung, vokalis dari band metal legendaris, Roxx, yang memprakarsai Death Distortion. Band yang mengusung genre metal moderen ini telah mengeluarkan album berjudul Reinkarnasi. Dua video musik berjudul "Reinkarnasi" dan "Death Distortion" juga sudah dilepas sebagai single andalan. 

Trison menceritakan tentang terbentuknya band ini. "Awalnya dari Indonesian Rock Collaboration, Ilham Johan penyelenggara acara tersebut menghubungi saya setelah acara selesai. Ia menceritakan tentang anaknya, Rian yang jago main drum, lalu dari situ saya diminta untuk membentuk band bersama anaknya," jelas Trison yang kemudian menanggapinya serius dan mengajak teman-temannya bergabung. 

Pada Agustus 2015 resmi dibentuk Death Distortion, yang awalnya bernama Retrow. Band beranggotakan Trison Manurung (Roxx), Wawan Cher (Blue Savana, Wolfgangs dan No Limits), Ega Liong (Blackout), Didiek Orange (Roxx dan One Feel Band) dan Rian. Rian sendiri masih berumur 14 tahun, tapi Trison mengakui talentanya. "Untuk anak seumur segitu, permainan drumnya tidak kalah jago dari drummer lain di Indonesia," ujar Trison lagi. 

Death Distortion pun mulai mengerjakan album sejak Oktober 2015 dengan lagu pertama "Reinkarnasi" yang direkam di Studio La Voice. Selanjutnya beberapa lagu masuk rekaman digital di studio Akalliar, sementara mixing dan mastering dikerjakan di Putra Mandala Studio. Desember 2015, di panggung Indonesian Rock Collaboration kedua, Death Distortion memperkenalkan diri. 

Trison berharap rock Indonesia bisa bangkit seiring hadirnya band terbarunya ini, sedangkan Roxx juga tidak ia tinggalkan, "Saya berharap dua band ini dapat memajukan rock Indonesia," ujarnya. Mengenai nasib Roxx, Trison menjelaskan bahwa band tersebut masih aktif selepas ditinggal gitaris Jaya pada awal tahun ini. "Bulan September masih main, gitaris masih mencari, belum menemukan yang pas," imbuhnya lagi. 

Karier Trison di kancah musik rock tanah air cukup panjang, memulai bersama Roxx dan merilis empat album. Lalu ia pernah mengisi formasi Edane sebagai vokalis pada tahun 2000 hingga 2003 dalam album berjudul 170 Volts

Album Reinkarnasi sudah beredar di pasaran mulai 30 April 2016. Album ini berisi 10 lagu, diantaranya : "Reinkarnasi", "Hasrat", "Terbang Bersama Garuda", "Death Distortion", "Corruption" dan "Residivis"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...