Laman

Kamis, 20 Oktober 2016

JOE DUPLANTIER




Dilahirkan dengan nama Joseph Dupantir pada 19 Oktober 1976 di Bayonne, Perancis, adalah musisi Perancis yang dikenal sebagai gitaris dan vokalis dari band Gojira. Dia juga mantan bassis dari Cavalera Conspiracy dimana dia diundang oleh Max Cavalera.

Joe dan adiknya Mario menulis lagu pertama mereka, berjudul ‘Victim,’ pada 1996. Band mereka, awalnya bernama Godzilla, yang kemudian diubah menjadi Gojira. Album studio debut milik Gojira, Terra Incognita, dirilis pada 2001.


Pengaruh musik Joe Duplantir meliputi band-band seperti Meshuggah, Metallica, Morbid Angel, Sepultura dan Slayer.

Dia juga ada di sebuah band bernama Empalot dari 1999 hingga 2004.

Max Cavalera dan Igor Cavalera awalnya meminta Jean-Michel Labadie, bassis dari Gojira, untuk mengisi tugas bass untuk band mereka, Cavalera Conspiracy; namun, Labadie sedang sibuk dengan komitmen sebelumnya, termasuk Gojira. Malahan, Duplantier yang akhirnya menjadi bassis untuk band. Dia menyatakan bahwa Gojira adalah prioritas utamanya dan alasan itulah yang membuatnya tidak melakukan tur secara ekstensif dengan Cavalera Conspiracy. Pada 2008, dia digantikan oleh Johny Chow sebagai bassis untuk Cavalera Conspiracy. Duplantier tidak muncul di album kedua band, Blunt Force Trauma.


Joe adalah pemilik dari Silver Cord Studio, sebuah studio rekaman yang berlokasi di New York, yang dia rancang sendiri.

Joe juga terkadang memainkan drum selama penampilan langsung saat dia dan adiknya Mario Duplantier bertukar tempat.

Joe sudah pernah ada dalam dua band dengan adiknya, Mario Duplantier, satu yang menjadi proyek utamanya, Gojira, dan yang lainnya adalah Empalot.

Beberapa tema lirik dari Gojira mencerminkan kepercayaan pribadi Duplantier dalam menghadapi lingkungan. Dia adalah bagian dari jasa lingkungan Sea Shephed Conservation Society. Joe adalah seorang vegetarian.

Walaupun dia lahir dan tumbuh di Bayonne, Perancis, dia kini berdomisili di New York City dimana dia tinggal dengan istri dan anaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...