Laman

Senin, 31 Oktober 2016

GAVIN ROSSDALE




Dilahirkan dengan nama Gavin McGregor Rossdale pada 30 Oktober 1965 di London, Inggris, putra dari Barbara Stephan (Bowie) dan Douglas Rossale, seorang dokter. Ibunya lahir di Skotlandia dan orang tua ayahnya adalah keturunan Yahudi Rusia, nama keluarganya aslinya adalah Rosenthal. Orangtuanya bercerai saat dia berusia 11 tahun, dan dia dibesarkan oleh ayah dan bibinya. Ibunya menikah lagi dan pindah ke Tampa, Florida. Gavin memliki adik perempuan, Soraya, dan seorang kakak perempuan, Lorraine. Saudara tiri Gavin, Georgina Rossdale-Smith, adalah seorang dokter.

Gavin belajar memainkan bass gitar setelah berkumpul dengan teman kakaknya Lorraine, yang bermain di band bernama The Nobodyz, tapi dia beralih ke gitar ritem. Di usia 17 tahun, dia meninggalkan Westminster School, dan membentuk band bernama Midnight, yang menghasilkan dua buah single dan banyak foto. Di tahun 1991, Gavin pindah ke Los Angeles selama 6 bulan, tinggal dimana dia sanggup, dan bekerja paruh waktu dimana pekerjaan itu tersedia, antara lain asisten produksi pada pengambilan video. Dia menghabiskan beberapa saat di NYC sebelum kembali ke Inggris dimana dia menjalin kontak dengan calon manajer Dave Dorrell (MARRS), yang sebelumya dia jumpai di LA. Di tahun 1992, Gavin membentuk Future Primitive, yang lineup orisinilnya terdiri dari penulis naskah Sacha Gervasi, yang pergi untuk mengejar karir di film. Band ini mengganti namanya menjadi Bush di musim panas 1994 dan merilis promo Sixteen Stone.


Album-album Bush antara lain: Sixteen Stone, Razorblade Suitcase, Deconstructed, The Science of Things, dan Golden State.

Pada 1 April 2008, Gavin merilis album solonya WANDERlust. Album ini merilis sebuah single “Love Remains The Same”, yang masuk ke Billboard Hot 100 di No. 76, naik menjadi No. 27 di bulan Oktober, memberikan Gavin hit Top 40 pertamanya sejak dia menjadi pimpinan Bush.

Gavin juga mengisi vokal untuk lagu milik Apocalyptica “End of Me”, yang menjadi single utama dari album mereka 7th Symphony.

Pada 21 Juni 2010, diumumkan bahwa Bush akan kembali dan merencanakan merilis sebuah album baru, The Sea of Memories, di musim semi 2011. Albumnya dirilis pada 13 September 2011. Di tahun 2014 grup ini merilis album lainnya Man on the Run.

Gavin menampilkan suaranya di album milik Santana yang rilis di tahun 2010, Guitar Heaven: The Greatest Guitar Classics of All Time menyanyikan lagu milik T.Rex “Get It On”.

Gavin juga seorang hakim untuk acara tahunan Independen Music Awards yang ke 10 untuk mendukung karir artis independen. Di tahun 2013, Gavin diberi penghargaan Ivor Novello Awards, untuk pencapaian internasional dalam penulisan lagu, yang dipersembahkan padanya oleh Chris Martin.

Gavin juga muncul di film, antara lain Constantine (2005), Zoolander (2001), Mayor of the Sunset Strip (2004), Little Black Book (2004), the Game of Their Lives (2005), How to Rob a Bank (2008), dan The Bling Ring (2013). Dia juga muncul di film seri tv seperti: Crminal Minds, Burn Notice dan Hawaii Five-0.

Di tahun 1995, Gavin bertemu Gwen Stefani, penyanyi utama band ska punk No Doubt, saat Bush dan No Doubt melakukan tur. Keduanya menikah di tahun 2002. 

Pada 26 Mei 2006, Gavin dan Stefani menyambut anak pertama mereka, seorag putra, di Sinai Medical Center di Los Angeles. Pada 21 Agustus 2008, Stefani melahirkan putra kedua mereka. Putra ketiga mereka lahir pada 28 Februari 2014.

Di tahun 2004, test orang tua kandung mengungkapkan bahwa Gavin adalah ayah dari putri Pearl Lowe, Daisy Lowe (lahir tahun 1989); Gavin dan Pearl pernah menjalin hubungan, dan Gavin pernah menjadi ayah baptis Daisy. Gavin kemudian memutuskan semua kontak dengan putrid remajanya dan ibunya, tapi di tahun 2009 beberapa website mempublikasikan foto Daisy tengah berjalan-jalan dengan putra Gavin di London. Baik Daisy dan Gavin mengatakan di sebuah wawancara tahun 2010 bahwa hubungan mereka baik.

Gavin dan Stefani memiliki rumah di Primrose Hill (London), dan Los Angeles (California). Pada 3 Agustus 2015, Stefani mengajukan tuntutan cerai dari Gavin, karena “perbedaan yang tak dapat disatukan”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...