Laman

Rabu, 12 Oktober 2016

TANYA HADEN




Dilahirkan pada 11 Oktober 1971 di New York City, AS adalah seorang artis, celis dan penyanyi Amerika. 

Dia adalah anggota dari beberapa band, termasuk Let's Go Sailing, dan kreator dari pertunjukan boneka Imaginary Bear. Dia sudah berkontribusi pada rekaman dari sejumlah musisi Los Angeles, termasuk vokal dan celo pada EP milik Par Avion, Pop Music United. Dia adalah putri dari bassis jazz Charlie Haden, saudari kembar tiga dari bassis Rachel Haden dan violinis Petra Haden, dengan siapa dia tampil sebagai The Haden Triplets, dan adik dari bassis-penyanyi Josh Haden, pimpinan dari grup Spain.


Dia menerima gelar MFA miliknya dari California Institute of the Arts, dia mengambil bidang experimental animation. Dia meneruskan berkarya dalam visual art dan sudah melakukan pameran dalam beberapa pertunjukan termasuk satu di Las Cienegas Projects pada 2010. Pada 2015, Haden dipilih oleh Rosamund Felsen Gallery dimana dia memiliki sebuah pameran artis yang memperlihatkan lukisan.

Haden bermain celo secara ekstensif di wilayah Los Angeles termasuk tampil sebagai anggota tambahan dari band Silversun Pickups. Dia juga memainkan celo di EP Pikul mereka, yang dirilis pada 2005. Haden juga merekam dengan band indie folk Los Angeles Sea Wolf dan memainkan celo di album band rock asal Los Angeles The Warlocks, Surgery pada 2005.

Tanya dengan para saudarinya Petra dan Rachel, dikenal sebagai the Haden Triplets, merilis album pertama mereka pada 4 Februari 2014. Album ini menampilkan mereka bernyanyi dalam harmoni. Rekaman ini diproduseri oleh Ry Cooder dan juga menampilkan mereka dengan alat musik mereka masing-masing. Album ini dirilis melalui Third Man Records yang didirikan oleh musisi Jack White.

Haden menikah dengan aktor Jack Black pada 14 Maret 2006, di Big Sur, California. Dia melahirkan anak pertama mereka, seorang anak lelaki bernama Samuel Jason Black pada 10 Juni 2006 di Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles. Haden bertemu Jack Black saat mereka menjadi murid di Crossroads School, sebuah sekolah prifat di Santa Monica. Walaupun keduanya bersekolah di SMA prifat bersama, mereka tidak mulai berkencan hingga musim semi 2005. Pada Januari 2008, Black mengumumkan bahwa Haden menantikan anak kedua mereka. Putra kedua mereka, bernama Thomas David Black, lahir pada 23 Mei 2008.

Selain itu, lagu Ween "Stay Forever" ditulis untuknya. Aaron Freeman (Gene Ween) mengatakan hal ini secara umum pada berbagai kesempatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...